Prediksi Jerman vs Irlandia Utara: Misi Pertahankan Posisi Puncak

Oleh: Gilang Ramadhan - 19 November 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Jerman vs Irlandia Utara dalam Kualifikasi Euro 2020 yang digelar Rabu (20/11/2019) mengarah pada kemenangan Toni Kross dan kolega.
tirto.id - Pertandingan lanjutan Kualifikasi Euro 2020 antara Jerman vs Irlandia Utara bakal dimainkan pada Rabu (20/11/2019) pukul 02.45 WIB di Stadion Commerzbank-Arena, Frankfurt. Tuan rumah Jerman mengusung misi mempertahankan posisi puncak klasemen.

Der Panzer berhasil mengakuisisi puncak klasemen dari Belanda ketika menang 4-0 atas Belarusia sementara di sisi lain Oranje hanya bermain imbang kontra Irlandia Utara (17/11).

Total, Jerman telah mengoleksi 18 poin dari 7 pertandingan, unggul 2 poin dari Belanda. Pelatih mereka, Joachim Loew, menargetkan kemenangan demi mempertahankan posisi puncak klasemen.

"Kami memiliki kesempatan untuk menjadi juara grup. Sebagaimana hasil, tujuan kami adalah menang di hari Selasa dan berakhir di puncak grup," kata Loew dilansir dari DFB (Federasi Sepak Bola Jerman).

"Saya mempertimbangkan untuk membuat beberapa perubahan di susunan pemain ini. Hanya untuk memberi kans bermain kepada para pemain yang mungkin tidak banyak turun akhir-akhir ini," imbuhnya.


Irlandia Utara dipastikan tak akan naik ke peringkat dua meskipun di laga nanti Niall McGinn dan kolega meraih kemenangan. Pasalnya, mereka kalah head to head dengan Belanda. Namun, mereka masih bisa lolos ke putaran final Euro 2020 melalu babak play off. Saat ini, anak asuh Michael O'Neill berada di peringkat 3 dengan poin 13.

Dalam pertemuan terakhir melawan Jerman, Irlandia Utara menyerah dengan skor 0-2 meski bermain di kandang sendiri. Itu merupakan kekalahan ke-10 Irlandia Utara dari total 16 pertemuan kontra Die Mannschaft (4 seri 2 kalah).

Michael O'Neill pun mengatakan penting untuk finis sebaik mungkin. Dia berharap para pemain inti Jerman diistirahatkan.

"Kami akan sibuk di lapangan. Penting untuk finis sebaik mungkin, tapi ini akan menjadi tempat sulit untuk mencapai tujuan itu," kata O'Neill dikutip dari The Telegraph.

"Semoga Toni Kroos dan Serge Gnabry diistirahatkan. Tapi kami akan melawan tim yang sangat kuat. Laga ini juga akan menjadi permulaan bagi siapa saja yang pantas berada di skuat utama jika lolos ke putaran final," imbuh pelatih berusia 50 tahun itu.

Perkiraan Susunan Pemain

Jerman (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Lukas Klostermann, Emre Can, Matthias Ginter, Jonas Hector; Ilkay Gundogan, Joshua Kimmich, Toni Kroos; Serge Gnabry, Timo Werner, Julian Brandt. | Pelatih: Joachim Loew.

Irlandia Utara (4-5-1): Bailey Peacock-Farrell; Michael Smith, Craig Cathcart, Jonny Evans, Tom Flanagan; Corry Evans, George Saville, Steven Davis, Patrick McNair, Niall McGinn; Josh Magennis. | Pelatih: Michael O'Neill.

Prediksi Pertandingan

Jerman selalu menang dalam 5 duel terakhir mereka melawan Green and White Army. Selain itu, pasukan Joachim Loew mencatatkan 5 clean sheet dalam 6 pertandingan terakhir. Sedangkan Loew belum pernah kalah dari O'Neill dari 5 kesempatan berjumpa.

Tuan rumah diperkirakan mampu mencetak gol lebih dulu. Sebagai perbandingan, 29.2% dari 24 gol Jerman dicetak pada 30 menit pertama laga. Sementara Irlandia tidak pernah mencetak gol di setengah jam awal.

Diprediksi, Jerman mampu mengamankan posisi puncak. Marjin skor kemenangan Jerman diyakini tidak lebih dari 2 gol, tetapi mereka tidak akan kebobolan.

Baca juga artikel terkait KUALIFIKASI EURO 2020 atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Gilang Ramadhan
Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Hendi Abdurahman
DarkLight