Liga Italia

Prediksi Inter Milan vs Sassuolo, Rekor Apik Neroverdi

Oleh: Gilang Ramadhan - 18 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Pertandingan Inter Milan vs Sassuolo dalam lanjutan kompetisi Liga Italia Serie A 2018/2019 akan dilangsungkan pada Minggu (20/1/2019).
tirto.id - Pertandingan lanjutan pekan 20 Liga Italia Serie A 2018/2019 akan mempertemukan tuan rumah Inter Milan vs Sassuolo pada Minggu (20/1/2019) di Stadion Giuseppe Meazza. Kendati berstatus sebagai tim tamu, Neroverdi memiliki rekor paik ketika berhadapan dengan Nerazzurri di ajang Serie A.

Dari total 11 pertemuan kedua kesebelasan di Serie A, Inter Milan hanya meraih empat kemenangan atas Sassuolo. Salah satu kemenangan Nerazzurri atas Sassuolo berakhir dengan skor 7-0. Namun Sassuolo berhasil menaklukkan Inter Milan sebanyak 7 kali, termasuk kemenangan 1-0 pada pertemuan pertama musim ini.

Terlebih, Sassuolo hanya pernah menelan satu kekalahan dalam tujuh pertandingan terakhir kontra Inter Milan. Satu-satunya kemenangan terakhir La Beneamata atas Neroverdi terjadi pada musim 2016/2017 dengan skor tipis 1-0. Namun secara peringkat pada musim ini, Inter Milan (3) memiliki posisi yang lebih baik ketimbang Sassuolo (11).

Performa yang ditunjukkan Inter arahan Luciano Spalletti juga sangat impresif. Empat kemenangan berhasil mereka bukukan dalam enam penampilan terakhir di semua kompetisi. Terakhir, Mauro Icardi dan kawan-kawan berhasil melaju ke babak 8 besar Coppa Italia usai menyingkirkan Benevento dengan skor 6-2.

Sementara hasil-hasil buruk seolah terus ditunjukkan Sassuolo arahan Roberto De Zerbi. Kekalahan 0-2 dari Napoli pada ajang Coppa Italia pekan lalu membuat Domenico Berardi dan kawan-kawan mencatatkan 3 kekalahan beruntun dalam lima pertandingan terakhir. Jika dirinci, Sassuolo hanya meraih 1 kemenangan, 1 hasil imbang dan 3 kekalahan.



Terlepas dari segala hasil buruk yang diraih sang lawan dalam lima penampilan terakhir mereka, gelandang Inter, Matteo Politano menganggap Sassuolo adalah lawan sulit. Terutama Inter Milan masih menjalani hukuman bertanding tanpa suporter akibat tindakan rasisme para fans mereka terhadap bek Napoli, Kalidou Koulibaly.

"Sejauh ini kami sudah menyaksikan bagaimana mereka bisa membuat tim lain berada dalam kesulitan, termasuk kami sendiri. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, terutama karena kami tidak akan mendapat bantuan dari para penggemar kami. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit," ujar pemain yang didatangkan Inter dari Sassuolo pada musim ini.

Laga kedua kesebelasan diprediksi akan berjalan menarik, mengingat Inter Milan akan bermain di kandang tanpa para suporternya. Kondisi tersebut justru menguntungkan Sassuolo yang memiliki rekor baik kala melawat ke Giuseppe Meazza. Dalam tiga kunjungan terakhir, Neroverdi selalu meraih hasil manis. Apabila tampil optimal, bukan tidak mungkin Domenico Berardi dan kolega mampu meraih 3 poin.


Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Gilang Ramadhan