Prediksi Inter Milan vs Napoli: Ujian Berat di Tengah Jadwal Padat

Oleh: Gilang Ramadhan - 11 Februari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Laga Inter Milan vs Napoli di leg pertama semifinal Coppa Italia akan digelar pada Sabtu dini hari, 13 Februari 2020. Nerazzurri diprediksi tidak memainkan sejumlah pemain intinya secara penuh.
tirto.id - Pertandingan leg pertama babak semifinal Coppa Italia 2019/2020 antara Inter Milan vs Napoli bakal dilangsungkan pada Rabu (13/02/2020), pukul 02.45 WIB di Stadion Giuseppe Meazza, Milan. Laga ini bakal menjadi ujian berat bagi Nerazzurri karena mereka sedang menjalani jadwal pertandingan yang padat.

Inter Milan baru saja meraih kemenangan dalam laga Derby della Madonnina (10/02) kontra AC Milan. Hasil positif tersebut spesial lantaran Inter arahan Antonio Conte mampu membalikkan keadaan usai tertinggal dua gol di babak pertama dan mengakhiri laga dengan skor 4-2. Selain itu, Nerazzurri berhak kembali ke posisi puncak klasemen Serie A meski hanya unggul selisih gol atas Juventus.

Meskipun demikian, masalah kebugaran pemain bisa menjadi persoalan bagi La Beneamata. Dalam rentang seminggu, Inter harus melakoni tiga laga dengan lawan-lawan berat. Setelah meladeni Napoli, Inter sudah ditunggu Lazio pada (17/2/2020) untuk berebut capolista.

"Periode yang sangat sulit telah menanti kami, jadi kami harus menunggu hingga beberapa laga ke depan untuk melihat apakah kami bisa memiliki tujuan yang berbeda dari musim lalu," kata Conte dalam konferensi pers usai laga kontra AC Milan.

"Pada Kamis dini hari, kami akan menjalani semifinal Coppa Italia, dan selanjutnya menghadapi Lazio pada laga tandang. Kami membutuhkan waktu dan kesabaran karena hasil baik tidak diraih hanya dalam satu malam," sambung pelatih berusia 50 tahun itu.

Pemain-pemain inti seperti Romelu Lukaku, Milan Skriniar dan Nicolo Barella kemungkinan besar tidak akan bermain penuh dalam laga kontra Napoli. Conte diprediksi bakal menurunkan 3 pemain anyarnya, Christian Eriksen, Victor Moses, dan Ashley Young sebagai starter.

Di sisi lain, Napoli menelan kekalahan dalam laga terakhirnya. Meski bermain di kandang sendiri, Partenopei harus menyerah 2-3 dari klub promosi, Lecce. Hasil tersebut memutus rangkaian tiga kemenangan beruntun Napoli.

Gennaro Gattuso selaku pelatih ingin anak asuhnya untuk mematangkan penyelesaian akhir. Dia pun menilai pertahanan timnya masih sangat pasif.

“Kita harus duduk dan menonton pertandingan ini bersama sebagai kelompok, belajar bagaimana mengendus bahaya. Dalam 30 menit pertama, kami memiliki lima atau enam peluang mencetak gol yang jelas, tetapi pada tanda pertama tekanan, kami kehilangan kepercayaan diri. Tim tampak ketakutan," keluh Gattuso seusai pertandingan kontra Lecce.

"Pada saat ini, bahkan jika kita tidak mencetak gol, itu harus setidaknya berakhir 0-0, akan tetapi sebaliknya kita terlalu pasif dalam bertahan," sambungnya.

Namun, Napoli tetap tidak bisa dianggap remeh. Pasalnya, Lorenzo Insigne dan kawan-kawan lolos ke babak semifinal dengan menaklukkan juara bertahan Lazio di babak sebelumnya.

Prediksi Pertandingan

Dalam duel terakhir antar kedua tim pada Januari silam, Nerazzurri menang dengan skor 3-1 di San Paolo, markas Napoli. Itu merupakan kemenangan kedua Inter atas Napoli dalam 5 duel terakhir (1 kalah 2 seri).

Pertandingan diprediksi berlangsung keras. Dari enam duel terakhir di pelbagai ajang, laga ini telah menghasilkan 25 kartu kuning serta 2 kartu merah. Seluruh kartu merah didapat Napoli.

Dengan keuntungan bermain di kandang, rekor serta performa lebih baik, Nerazzurri kemungkinan mampu mengamankan leg pertama dengan kemenangan. Kendati demikian, Partenopei diyakini mampu mencuri gol dalam laga tandangnya ini.

Perkiraan Susunan Pemain

Inter Milan (3-5-2): Daniele Pandelli; Danilo D'Ambrosio, Stefan De Vrij, Diego Godin; Victor Moses, Matias Vecino, Marcelo Brozovic, Christian Eriksen, Ashley Young; Sebastiano Esposito, Alexis Sanchez. | Pelatih: Antonio Conte.

Napoli (4-3-3): David Ospina; Elseid Hysaj, Kalidou Koulibaly, Kostas Manolas, Mario Rui; Diego Demme, Fabian Ruiz, Piotr Zielinski; Jose Callejon, Arkadiusz Milik, Lorenzo Insigne. | Pelatih: Gennaro Gattuso.


Baca juga artikel terkait COPPA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - )

Kontributor: Gilang Ramadhan
Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Addi M Idhom
DarkLight