Liga Italia

Prediksi Inter Milan vs Empoli: Duel Penentuan Bagi Kedua Tim

Oleh: Gilang Ramadhan - 25 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Laga Inter Milan vs Empoli akan dilangsungkan pada Senin (27/5/2019) di Stadion Giuseppe Meazza, Milan.
tirto.id - Pertandingan pekan 38 Liga Italia Serie A 2018/2019 antara Inter Milan vs Empoli akan dilangsungkan pada Senin (27/5/2019) pukul 01.30 WIB di Stadion Giuseppe Meazza. Ini akan menjadi duel penentuan bagi kedua tim, di mana Nerazzurri berusaha lolos ke Liga Champions sementara Empoli berjuang menghindari degradasi.

Kekalahan 1-4 dari Napoli pada pekan lalu membuat Inter Milan merelakan peringkat 3 klasemen untuk Atalanta. Kendati memiliki jumlah poin yang sama (66), La Beneamata kalah head to head dari Atalanta dan harus puas duduk di posisi 4.

Sedangkan hasil positif dituai oleh Empoli pada pekan lalu. Menjamu lawan berat, Torino, di Carlo Castellani, Azzurri berhasil menang dengan skor telak 4-1. Hasil tersebut membuat Francesco Caputo dan kawan-kawan mentas dari zona degradasi ke peringkat 17 dengan 38 poin. Namun perjuang mereka belum usai.

Baik Empoli dan Inter Milan akan mempertaruhkan penampilan sepanjang musim mereka di laga ini. Hasil imbang tidak akan cukup. Kedua kesebelasan wajib meraih meraih kemenangan atau musim mereka akan sia-sia.

Tim tamu akan kehilangan Rade Krunic yang cedera. Krunic bergabung dengan Antonino La Gumina dan Luca Antonelli dalam daftar pemain yang absen. Susunan pemain saat mengalahkan Torino kemungkinan tidak akan diubah oleh sang pelatih, Aurelio Andreazzoli. Cicci Caputo dan Diego Farias akan menjadi andalan di lini serang.

Inter Milan sendiri tidak memiliki masalah serius dalam menurunkan skuat terbaiknya. Matias Vecino dan Marcelo Brozovic diyakini akan kembali diduetkan di lini tengah. Hanya posisi Stefan De Vrij yang cedera kemungkinan akan diganti oleh Joao Miranda.



Prediksi Pertandingan

Pada pertemuan pertama musim ini, Inter Milan keluar sebagai pemenangan dengan skor tipis 1-0. Dari 12 pertemuan terakhir dengan Inter Milan, Empoli hanya mampu menang 1 kali, 10 kali kalah serta bermain imbang satu kali.

Inter Milan memang unggul dalam rekor pertemuan, terlebih mereka hanya menelan 2 kekalahan dari 9 laga kandang terakhir di semua kompetisi (4 menang 3 Imbang). Namun Empoli berhasil menyapu bersih 3 laga terakhir dengan kemenangan.

Diprediksi, pertandingan Inter Milan vs Empoli akan berlangsung sengit. Gol cepat yang diciptakan kedua tim akan sangat berpengaruh pada hasil laga. Namun tuan rumah tetap diunggulkan meraih kemenangan, meskipun tak menutup kemungkinan Empoli mampu tampil mengejutkan. Skor kemenangan tipis untuk tuan rumah diprediksi menjadi hasil akhir laga.

Perkiraan Susunan Pemain

Inter Milan (4-2-3-1): Samir Handanovic; Danilo D'Ambrosio, Joao Miranda, Milan Skriniar, Kwadwo Asamoah; Matias Vecino, Marcelo Brozovic; Matteo Politano, Radja Nainggolan, Ivan Perisic; Mauro Icardi. | Pelatih: Luciano Spalletti.

Empoli (3-5-2): Bartlomiej Dragowski; Freddie Veseli, Matias Silvestre, Dell'Orco; Giovanni Di Lorenzo, Junior Hamed Traore, Ismael Bennacer, Afriyie Acquah, Marko Pajac; Francesco Caputo, Deigo Farias. | Pelatih: Aurelio Andreazzoli.



Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus