Prediksi Huesca vs Real Madrid di Liga Spanyol 2018, Zona Champions

Oleh: Fitra Firdaus - 9 Desember 2018
Dibaca Normal 1 menit
Bertarung demi naik ke zona Liga Champions di klasemen La Liga Spanyol, prediksi Huesca vs Real Madrid pada Minggu (9/12/2018) mengarah pada kemenangan tim tamu.
tirto.id - Laga Huesca vs Real Madrid dalam lanjutan jadwal La Liga Spanyol pekan ke-15 akan digelar pada Minggu (9/12/2018) pukul 22.15 WIB. Tampil di Stadion El Alcoraz, tim tamu mengincar kemenangan untuk kembali ke zona Liga Champions.

Hingga pekan ke-14, Real Madrid masih ada di peringkat kelima klasemen La Liga Spanyol. Memiliki 23 poin, mereka tertinggal satu angka saja dari Alaves. Pekan ini, setelah Alaves ditumbangkan Atletico Madrid 3-0, Los Blancos bisa mengklaim posisi empata andai menang dari Huesca.

Setelah para pilar diistirahatkan kala Real Madrid menaklukkan Melilla, pelatih Santiago Solari dapat memasang mereka kembali. Namun, tidak ada Toni Kroos, Casemiro, Marcelo, atau Nacho dalam skuatnya.

Luka Modric sang pemenang Ballon d'Or tahun ini bakal memimpin lini tengah. Ia bisa ditemani Federico Valverde, Marcos Llorente, atau Dani Ceballos. Selain itu, jika melihat dua gol Isco kontra Melilla, sang gelandang internasional Spanyol layak dicoba kembali ke starting XI.

Huesca sang tuan rumah tampak bukan lawan yang imbang untuk Real Madrid. Tim ini ada di dasar klasemen dengan raihan 7 poin. Namun, catatan hanya menang sekali dan kalah 9 kali Huesca tidak membuat Solari terlena.

"Huesca akan memaksa kami untuk tampil yang terbaik dan kami sepenuhnya menyadari itu. Kami harus bertujuan menang langsung dari peluit pertama. Madrid mesti disiplin dalam pertahanan dan intens dan agresif dalam serangan," tutur Solari dikutip situs resmi Real Madrid pada Sabtu (8/12).

Tuan rumah kehilangan Alex Gallar hingga Februari. Ruben Semedo, Luisinho, hingga Caros Akapo juga absen. Dengan kualitas yang terbatas, sulit bagi Huesca mengincar kemenangan kandang pertama mereka musim ini.

"Kami menghadapi salah satu tim terbaik di dunia. Mereka memiliki pemain terbaik, tetapi mereka bisa mengalami hari yang buruk dan kami harus melakukan segalanya dengan sempurna. Kami harus 200 persen dan mencoba membuat mereka tidak nyaman," kata pelatih Huesca, Francisco dikutip Marca.



Perkiraan Susuan Pemain
Huesca (4-3-3): Aleksandar Jovanovic; Jorge Miramon, Jorge Pulido, Xabi Etxeita, Rajko Brezancic; Moi Gomez, Damian Musto, Christian Rivera; Serdar Gurler, Juan Hernandez, David Ferreiro

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Luka Modric, Marcos Llorente, Dani Ceballos; Lucas Vazquez, Karim Benzema, Gareth Bale

Prediksi Pertandingan
Huesca adalah salah satu tim dengan penguasaan bola tersedikit di Liga Spanyol dengan 46,7 persen. Mereka jauh dibandingkan dengan Real Madrid yang 60,4 persen. Efektivitas klub berjuluk Los Azulgranas tersebut juga tidak istimewa, dengan 12 gol, berbanding 22 milik sang tamu.

Sulit melihat Huesca punya peluang di depan Real Madrid.

Baca juga artikel terkait LA LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus