Prediksi Getafe vs Celta Vigo: Misi Amankan Empat Besar

Oleh: Ikhsan Abdul Hakim - 7 Maret 2020
Dibaca Normal 1 menit
Getafe vs Celta Vigo berlaga pada Minggu (8/3/2020) pukul 03.00 WIB
tirto.id - Laga Getafe vs Celta Vigo dijadwalkan dalam lanjutan pekan 27 La Liga Spanyol di Stadion Alfonso Perez, Minggu (8/3/2020) pukul 03.00 WIB.

Tim tamu yang sedang berusaha menjauh dari zona degradasi akan menguji konsistensi tuan rumah dalam mempertahankan pos empat besar.

Getafe, yang meraih 45 poin di peringkat empat, butuh kemenangan untuk mengamankan tiket ke Liga Champions. Anak asuh Jose Bordalas sedang bersaing ketat dengan Sevilla (46 poin), Atletico Madrid (44 poin), Real Sociedad (43 poin), dan Valencia (41 poin) untuk lolos ke kompetisi antarklub elite Eropa tersebut.

Azulones sendiri bermodal rekor apik kontra Celta Vigo jelang laga ini. Dari tujuh laga kandang terkini lawan Los Celestes di semua kompetisi, Getafe menang enam kali.

Nemanja Maksimovic dan rekan-rekan pun wajib menjaga konsistensi saat menjamu Celta Vigo. Pekan lalu, Azulones baru saja memutus tren negatif saat menekuk RCD Mallorca di ajang liga. Sebelumnya, Getafe menelan dua kekalahan beruntun atas Sevilla dan Ajax Amsterdam.

Kubu tim tamu sendiri tentu hendak memberi perlawanan sengit. Skuat asuhan Oscar Garcia Junyent butuh poin untuk menjauh dari zona degradasi. Saat ini, Los Celestes hanya berjarak tiga poin dari RCD Mallorca di peringkat 18.

Meskipun demikian, misi Pione Sisto dan rekan-rekan untuk mencuri poin di Stadion Alfonso Perez dipastikan berjalan sulit.

Pasalnya, Celta Vigo punya masalah tersendiri terkait produktivitas lini serang. Hingga pekan 26, klub yang bermarkas di Stadion Baladios ini hanya mampu menyarangkan 22 gol dari 96 tembakan tepat sasaran.

Jelang melawat ke Getafe, problem lini depan ini diperparah dengan absennya Iago Aspas karena akumulasi kartu.

Penyerang berusia 32 tahun itu mencetak sembilan gol dan dua assists bagi Los Celestes di La Liga musim ini. Jumlah tersebut berarti Aspas menyumbang 50% gol Celta Vigo di liga, menunjukkan ketergantungan klub ini terhadapnya.

Lini serang ompong tim tamu pun bakal disambut baik oleh tuan rumah. Terlebih lagi, Getafe menorehkan pertahanan terbaik keempat di liga musim ini. Hingga pekan 26, gawang yang dijaga David Soria baru kebobolan 25 gol dan clean sheets 11 kali.

Apabila menilik tren performa dan rekor pertahanan tuan rumah, laga ini kemungkinan besar akan didominasi Getafe.

Kualitas penyelesaian akhir tuan rumah dapat menjadi faktor penentu pertandingan. Sedangkan di kubu tim tamu, pelatih Oscar Garcia Junyent diprediksi kesulitan untuk menambal absennya Iago Aspas.

Perkiraan Susunan Pemain

Getafe (4-4-2): David Soria; Damian Suarez, Djene Dakonam, Eric Cabaco, Mathias Olivera; Oghenekaro Etebo, Mauro Arambarri, Nemanja Maksimovic, Marc Cucurella; Jorge Molina, Jaime Mata.

Celta Vigo (4-2-3-1): Ruben Blanco; Hugo Mallo, Jeison Murillo, Nestor Araujo, Lucas Olaza; Okay Yokuslu, Filip Bradaric; Santi Mina, Rafinha, Pione Sisto; Fyodor Smolov.


Baca juga artikel terkait JADWAL PERTANDINGAN GETAFE VS CELTA VIGO atau tulisan menarik lainnya Ikhsan Abdul Hakim
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Ikhsan Abdul Hakim
Penulis: Ikhsan Abdul Hakim
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight