Liga Italia

Prediksi Genoa vs Lazio, Krisis Cedera Biancoceleste

Oleh: Gilang Ramadhan - 17 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Genoa vs Lazio akan menjadi salah satu jadwal pekan ke-24 Liga Italia Serie A 2018/2019 pada Minggu (17/2/2018).
tirto.id - Pertandingan lanjutan pekan ke-24 Liga Italia Serie A 2018/2019 antara Genoa vs Lazio akan dilangsungkan pada Minggu (17/2/2019) di Stadion Luigi Ferraris. Sang tamu, Biancoceleste yang sedang mengalami krisis cedera pemain, diprediksi akan mendapat perlawanan sengit dari tuan rumah.

Performa Lazio arahan Simone Inzaghi sedang naik turun. Usai meraih 3 kemenangan beruntun, Elang Ibu Kota harus menelan pil pahit pada tengah di ajang Europa League dengan kalah 0-1 dari Sevilla di Olimpico. Hasil tersebut menjadi kekalahan ketiga mereka dari 6 penampilan terakhir di semua ajang. Lazio sendiri berada di posisi 6 klasemen dengan 38 poin.

Rentetan hasil tak konsisten Lazio tidak lain disebabkan oleh banyaknya pemain yang mengalami cedera. Dalam dua laga terakhir kontra Empoli dan Sevilla, Ciro Immobile selaku top skor klub absen lantaran cedera. Selain itu ada sekitar 10 nama lain yang tidak dapat bermain pada akhir pekan ini.

Akan tetapi, Simone Inzaghi selaku pelatih tidak mau menjadikan kondisi tersebut sebagai alasan penampilan buruk timnya. Kendati berat, Simone justru menganggap inskonsistensi Lazio semata karena ketidakberuntungan saja.

"Kami akan kehilanagn 10 pemain pada akhir pekan ini: Wallace, Luiz Felipe, Bastos, Marco Parolo, Sergej Milinkovic-Savic, Luis Alberto, Lucas Leiva, Valon Berisha, Riza Durmisi, dan Jordan Lukaku," mengonfirmasi pada konferensi pers jelang laga.

"Tidak mudah untuk menjelaskan mengapa kita memiliki semua cedera ini. Sayangnya, kami tidak terlalu beruntung saat ini. Ini tidak harus menjadi alibi, karena Lazio yang kompetitif masih akan bermain melawan lawan tangguh Genoa," lanjut sang pelatih tak cemas.



Langkah Lazio untuk bangkit dari krisis tentu akan sangat sulit, mengingat Genoa sendiri baru menelan satu kekalahan dalam 4 laga kandang terakhirnya. Satu-satunya kekalahan I Rossoblu terjadi saat menjamu AC Milan pada pekan 20 (21/2) dengan skor 0-2. Untuk sementara, Genoa menempati posisi 13 dengan 25 poin.

Jika menilik rekor pertemuan, Aquile bisa sedikit jumawa. Dari 28 pertemuan, 13 kemenangan, 5 hasil imbang dan 10 kali kalah adalah catatan Lazio melawan Genoa. Di pertemuan terakhir, Lazio juga sukses mengandaskan Genoa dengan skor telak 4-1.

Laga sendiri diprediksi akan berlangsung ketat. Lazio yang akan bermain dengan pemain lapis keduanya akan belum terbukti kompetitif. Dari 3 laga terakhir, mereka hanya mencetak 2 gol saja. Sementara Genoa akan tampil dengan kekuatan penuh.

Antonio Sanabria yang mencetak 2 gol dari 3 laga awalnya sejak dipinjam dari Real Betis diyakini akan menjadi duet dari Cristian Kouame di lini depan. Sementara Lazio kemungkinan masih mengandalkan duet Felipe Caicedo dan Joaquin Correa, mengingat kondisi Ciro Immobile yang belum fit.

Jika mampu memanfaatkan kondisi buruk Lazio, Genoa kemungkinan mampu meraih kemenangan atas tamunya tersebut. Paling tidak, Stefano Sturaro dan kolega mampu menahan imbang Lazio.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus