Liga Champions 2019/2020

Prediksi Genk vs Liverpool: Rekor Apik The Reds Lawan Wakil Belgia

Oleh: Permadi Suntama - 23 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Genk vs Liverpool pada matchday 3 Liga Champions 2019/2020 Grup E yang dihelat di Stadion Luminus Arena, Kamis (24/10) pukul 02.00 WIB mengarah pada kemenangan The Reds.
tirto.id - Liverpool akan menghadapi Genk di Luminus Arena, Genk, dalam lanjutan matchday 3 Liga Champions 2019/2020, Kamis (24/10) pukul 02.00 WIB. Mohamed Salah yang absen pada pertandingan terakhir The Reds saat melawan Man United, dapat kembali tampil dan diprediksi mengisi satu posisi di lini depan.

Dalam dua pertandingan sebelumnya di Grup E, Liverpool selalu kebobolan lebih dari satu gol. Sejauh ini, mereka telah kebobolan 5 gol dan berada di peringkat 3 di bawah Napoli dan FC Salzburg.

Untuk itu, target tiga poin diusung anak asuh Jurgen Klopp guna mendongkrak posisi. Kepercayaan diri Virgil van Dijk dan kolega kian meningkat lantaran Mohamed Salah telah berangsur pulih. Apalagi secara materi pemain, Liverpool lebih unggul dibandingkan tuan rumah.

"Sangat senang mendapatkannya telah kembali [dari cedera]. Kami memiliki skuad yang bagus, dan semuanya [dalam kondisi] baik-baik saja [kecuali Joel Matip dan Alexander-Arnold, yang sakit],” tutur Jurgen Klopp, dikutip web resmi Liverpool.


Absennya 2 pemain bertahan The Reds sebagaimana diutarakan Klopp diprediksi tak akan memengaruhi jalannya pertandingan secara keseluruhan. Posisi Joel Matip diprediksi digantikan Dejan Lovren sedangkan peran Alexander-Arnold dapat ditambal oleh Joe Gomez.

Selain itu, catatan Liverpool saat melawan tim-tim asal Belgia terbilang apik. Dari total 5 laga yang mereka jalani melawan klub Belgia, The Reds selalu menang dan mencetak clean sheet.

Sementara itu, satu-satunya tim Inggris yang pernah dihadapi Genk adalah Chelsea dalam fase grup Liga Champions 2011/2012. Saat itu, Genk berhasil menahan The Blues di kandang, namun kalah telak 5-0 saat bermain di London.

Dilansir dari Sky Sport, Liverpool berpotensi untuk mempertajam dominasi tim Inggris atas klub Belgia. Dari 14 laga, tim Inggris belum pernah kalah dengan mencatat 12 kemenangan.

Di lain pihak, jika kembali gagal menang, maka Genk akan menyamai rekor Shamrock Rovers (Irlandia) dan Floriana (Malta) yang gagal menang dalam 14 laga di kompetisi Eropa.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Sang jara bertahan Liga Champions diprediksi akan langsung menyerang sejak awal laga. Permainan The Reds yang kerap mengandalkan pressing tinggi akan membuat tuan rumah lebih banyak memainkan bola di area permainan sendiri.

Berdasarkan statistik Whoscored, Roberto Firmino dan kolega mencatat rerata 57 persen penguasaan bola per laga dan melakukan 12 upaya mencetak gol di setiap pertandingan. Di atas kertas, Liverpool unggul segalanya atas tuan rumah sehingga diprediksi dapat meraih kemenangan.

Perkiraan Susunan Pemain

Genk (4-2-3-1): Gaetan Coucke;Joackim Maehle, Jhon Lcuumi, Carlos Cuesta, Jere Uronen; Sander Berge, Patrik Hrosovsky; Junya Ito, Ianis Hagi, Theo Bongonda; Mbwana Samatta.

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Joe Gomez, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Alex Oxlade Chamberlain, Fabinho, James Milner; Sadio Mane, Roberto Firmino, Mohamed Salah.


Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS 2019 atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Hendi Abdurahman
DarkLight