Liga Inggris

Prediksi Fulham vs Tottenham, Tanpa Kane Spurs Tetap Berbahaya

Oleh: Permadi Suntama - 19 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Selain Kane, Tottenham juga tak diperkuat Song Heung-min yang berlaga di Piala Asia 2019.
tirto.id - Fulham akan menjamu Tottenham Hotspur di Craven Cottage dalam lanjutan pekan ke-23 Liga Inggris, Minggu (20/1/2019) pukul 23.00 WIB. Anak asuh Claudio Ranieri sedang dalam performa yang kurang baik menyusul hasil buruk yang derita dalam beberapa laga terakhir.

Ryan Sossegnon dan kolega harus rela disingkirkan Oldham, yang merupakan tim League Two pada babak 64 besar Piala FA. Selain itu, The Cottagers juga menelan 2 kekalahan beruntun di Liga Inggris, masing-masing dari Arsenal 4-1 dan Burnley 2-1.

Akibat hasil minor tersebut, anak asuh Claudio Ranieri belum dapat keluar dari zona degradasi, mengumpulkan 14 poin, hasil 3 kemenangan, 5 seri, dan 15 kali menderita kekalahan. Fulham saat ini berjarak 5 angka dari Cardiff City, berada di peringkat 17, yang menjadi batas terakhir untuk bertahan di Liga Inggris.

“Tentu saja, melawan Spurs, kita harus sangat sadar karena setiap situasi adalah situasi berbahaya, tetapi kita juga berbahaya [saat melakukan] serangan balik,” kata Ranieri, seperti dikutip dari laman resmi Fulham, Sabtu (19/1/2019).

“Kita harus terus berjuang karena keberuntungan belum tiba di sini. Kita harus berjuang, berambisi, dan berusaha melakukan yang terbaik,” tambah juru taktik yang pernah membawa Leicester City juara Liga Inggris pada musim 2015/2016 tersebut.


Sementara di kubu tim tamu, Tottenham dalam kondisi kurang beruntung, setelah takluk dari Manchester United pada pekan sebelumnya, Spurs juga harus kehilangan Harry Kane lantaran cedera dan Son Heung-Min yang berlaga di Piala Asia 2019.

Kendati demikian, Mauricio Pochettino mengaku tak merisaukan hal tersebut. Pada konferensi pers Jumat (18/1/2019), manajer asal Argentina itu menyebut dirinya tidak khawatir atas absennya pemain utama.

“Itu [cedera] dapat terjadi sepanjang musim [berlangsung], tidak hanya bagi kami tetapi tim lain [juga mengalaminya], sehingga sangat penting untuk tenang dalam momen seperti ini dan tentu saja untuk percaya pada skuad (yang ada),” tambah Pochettino.

Perkiraan Susunan Pemain

Fulham (3-4-3): Sergio Rico; Denis Odoi, Tim Ream, Maxime Le Marchand; Cyrus Christie, Calum Chambers, Jean Micheal Seri, Joe Bryan; Andre Schurrle, Aleksandar Mitrovic, Ryan Sossegnon.

Tottenham (3-4-2-1): Hugo Lloris; Toby Alderweireld, Davinson Sanchez, Jan Vertonghen; Kieran Trippier, Harry Winks, Christian Eriksen, Danny Rose; Dele Alli, Erik Lamela; Fernando Llorente.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Kendati tidak diperkuat sejumlah pemain utama, Tottenham Hotspur diprediksi akan tetap menguasai jalannya pertandingan. Fernando Llorente yang diplot untuk menggantikan Harry Kane, memiliki kualitas yang tak jauh berbeda.

The Lilywhite diprediksi tidak akan mengalami masalah dalam urusan mencetak gol. 3 gol yang Llorente lesakkan ke gawang Tranmere saat dipercaya tampil adalah bukti keganasan bomber asal Spanyol tersebut.

Dengan gaya bertahan yang diterapkan oleh Claudio Ranieri, laga Fulham vs Tottenham diprediksi akan dikuasai oleh tim tamu.


Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Permadi Suntama
Editor: Ibnu Azis
Kontributor: Permadi Suntama