Liga Jerman

Prediksi Freiburg vs Leverkusen di Budesliga: Misi Berat Tim Tamu

Oleh: Beni Jo - 28 Mei 2020
Dibaca Normal 1 menit
Usai tumbang di kandang sendiri, Leverkusen dituntut untuk meraih kemenangan di markas Freiburg.
tirto.id - Laga Freiburg vs Bayer Leverkusen dalam pekan ke-29 Bundesliga akan digelar pada Sabtu (30/5/2020) pukul 01.30 WIB di Schwarzwald-Stadion. Usai kalah pada laga terakhir, Leverkusen diprediksi sulit untuk mencuri poin di markas lawan.

Pekan lalu, mengawali sisa kompetisi yang tertunda akibat dampak COVID-19, klub berjuluk Die Werkself itu justru kalah 1-4 dari Wolfsburg. Celakanya, itu terjadi di Bay Arena, markas Leverkusen.

Bagi tim tamu, catatan negatif itu cukup mengecewakan lantaran peluang Leverkusen untuk masuk zona Liga Champions semakin tipis.

Kini, dengan tetap memiliki 53 poin, Leverkusen ditargetkan untuk memenangkan laga jika ingin menghidupkan asa demi memburu posisi empat besar.

Namun, klub yang diarsiteki oleh Peter Bosz itu berpotensi kehilangan Lars Bender di sektor belakang. Sang pemain diragukan bisa tampil karena alasan cedera. Hal serupa juga dialami sang penyerang, Kevin Volland.

Hal kontras dialami tim tamu yang pekan lalu berhasil mencuri poin dalam laga tandang.

Freiburg yang menghadapi Eintracht Frankfurt, bermain seri 3-3. Capaian ini jadi modal positif bagi Christian Günter dan kolega saat menjamu tim tamu.

Usai meraih satu poin, laga ini pun menjadi peluang besar bagi Breisgau-Brasilianer untuk mendulang angka penuh.

Melihat penampilan anak asuh Christian Streich yang sempat unggul hingga dua kali atas Frankfurt, tiga poin tampaknya bakal menjadi milik Freiburg meskipun lawan yang dihadapi adalah penghuni papan atas Bundesliga.

"Kami harus lebih kompak lagi sebagai sebuah tim. Kami tidak bisa membiarkan begitu banyak peluang (yang terbuang)," ungkap Streich, dikutip laman resmi klub.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Statistik Whoscored mencatat, Bayer Leverkusen mencetak 33 gol berasal dari open play. Selain itu, mereka melesakkan 6 gol dari counter attack.

Angka ini lebih baik daripada Freiburg yang menghasilkan 20 gol dari open play dan hanya satu gol saja yang berawal dari counter attack. Maka, Die Werkself diprediksi bakal tampil terbuka dan memanfaatkan serangan balik demi memburu poin di kandang lawan.

Meskipun demikian, tuan rumah bukannya tidak memiliki kelebihan atas sang tamu. Mereka mencatatkan 10 gol dari set piece berbanding 9 kali milik Leverkusen.

Dengan bermain di kadang meskipun tidak dapat dihadiri oleh suporter karena status laga tanpa penonton, eksekusi bola-bola mati bisa menjadi andalan bagi Freiburg dalam duel kali ini.

Perkiraan Susunan Pemain

Freiburg (4-4-2): Alexander Schwolow; Jonathan Schmid, Robin Koch, Christian Günter, Manuel Gulde; Roland Sallai, Amir Abrashi, Nicolas Höfler, Vincenzo Grifo; Lucas Höler, Gian-Luca Waldschmidt.

Bayer Leverkusen (4-2-3-1): Lukás Hrádecky; Edmond Tapsoba, Wendell, Mitchell Weiser, Jonathan Tah; Kerem Demirbay, Charles Aránguiz; Moussa Diaby, Nadiem Amiri, Karim Bellarabi; Kai Havertz.


Baca juga artikel terkait LIGA JERMAN atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Ibnu Azis
DarkLight