Prediksi Final Liga 2 2019 Persita vs Persik, Ulangan 8 Besar

Oleh: Wan Faizal - 24 November 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Final Liga 2 2019 antara Persita vs Persik, Senin (25/11) pukul 19.00 WIB diperkirakan bakal banyak terjadi rotasi pemain dari kedua tim.
tirto.id - Pertandingan Final Liga 2 2019 akan mempertemukan Persita Tangerang vs Persik Kediri di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Senin (25/11/2019) pukul 19.00 WIB. Persik memiliki modal bagus jelang pertemuan ini, yakni kemenangan atas lawan yang sama di babak 8 besar lalu.

Saat itu, bermain di matchday kedua, Persik butuh kemenangan guna menjaga asa lolos ke semifinal. Meski secara materi pemain bisa dibilang kalah dari Persita, namun tim berjuluk Macan Putih itu sukses menang 0-1. Gol tendangan bebas Edo Febriansyah menjadi penentu kemenangan pasukan Budiarjo Thalib.

Dalam pertandingan tersebut, secara statistik, Persik lebih unggul dari Persita. Soal penguasaan bola misalnya, Persik dominan dengan 65 persen berbanding 35 persen milik Pendekar Cisadane.

Demikian juga secara total tembakan. Persik melepaskan 16 tendangan dan lima di antaranya mengarah ke gawang, sedangkan Persita hanya tujuh tendangan dan dua saja yang tepat ke gawang Persik.

Namun demikian, pelatih Budiarjo Thalib mengaku tak terlalu ambil pusing dengan laga yang telah terjadi. Menjalani laga final ini, pelatih asal Makassar tersebut menyatakan tidak akan memberikan beban berat pada para pemainnya.

“Persita tim dengan materi pemain bagus. Saya sendiri tidak mau memberikan tekanan apapun pada para pemain. Saya hanya minta mereka untuk menikmati pertandingan dan jangan tegang menjalani laga final,” ucapnya.


Bagi Persik, bisa mencapai final dan promosi ke Liga 1 merupakan pencapaian besar. Pasalnya, sebagai salah satu tim promosi dari Liga 3, target mereka sebenarnya hanya bertahan di Liga 2.

Maka andai menang atas Persita dan menjadi juara, hal tersebut dianggap sebagai sebuah bonus. Sementara itu, Persita tetap akan mewaspadai kekuatan Macan Putih.

Pelatih Widodo Cahyono Putro mengaku jika timnya bisa saja tak bermain maksimal di laga nanti. Faktor kelelahan menjadi penyebab utama karena padatnya jadwal yang harus dimainkan.

“Kita lakukan recovery dahulu karena saya lihat para pemain sangat kelelahan. Kami main di Palembang (di babak 8 besar) dalam kondisi udara berasap dan itu tidak bagus bagi kesehatan kami. Jadi saya rasa akan ada beberapa pemain kami yang tak berada dalam kondisi fit 100 persen,” ucapnya.

Kondisi Tim Terkini


Rotasi pemain sangat mungkin dilakukan oleh kedua tim di pertandingan ini. Seperti yang dituturkan Widodo, beberapa pemainnya tidak berada dalam kondisi fit sehingga akan riskan jika dipaksakan bermain.

Demikian juga dengan Persik. Melakoni laga yang panjang di semifinal berpotensi membuat pemainnya kelelahan. Sudah mendapatkan tiket ke Liga 1, bukan tak mungkin hal yang sama akan dilakukan Budiarjo, yakni rotasi pemain.

Perkiraan Susunan Pemain:

Persita: Annas Fitranto; Amarzukih, Muhamad Roby, Novrianto, Zikri Akbar; Egi Melgiansyah, Ade Jantra, Muhammad Toha; Aldi Al Achya, Diego Banowo, Dedi Rusmawan.

Persik: Fajar Setya Jaya; Ibrahim Sanjaya, Obet Choiri, Risna Prahalabenta, Edo Febriansyah; Taufiq Febrianto, Bayu Otto, Galih Akbar; Faris Aditama, Alfian Agung, Wimba Sutan.

Baca juga artikel terkait LIGA 2 2019 atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Hendi Abdurahman
DarkLight