Prediksi Everton vs Chelsea: The Toffes Sedang Terpuruk

Oleh: Permadi Suntama - 6 Desember 2019
Dibaca Normal 1 menit
Laga Everton vs Chelsea kemungkinan bisa menguntungkan tim tamu. The Toffes sedang terpuruk dan harus berlaga dengan pelatih sementara.
tirto.id - Duel Everton vs Chelsea di Stadion Goodison Park akan membuka pekan 15 Liga Inggris pada Sabtu (7/12/2019), pukul 19.30 WIB. Everton tentu berharap meraih poin penuh di kandang.

Namun, The Toffes sedang dalam kondisi terpuruk, setelah tumbang 5-2 atas Liverpool dan tidak memiliki pelatih kepala, usai Marco Silva, dipecat. Untuk sementara, pelatih tim U23 Everton, Duncan Ferguson, akan menangani Seamus Coleman dan rekan-rekan.

Saat ini, Everton berada di peringkat 18 klasemen sementara Liga Inggris, atau berada di zona degradasi. Dari 14 laga yang dijalani, The Toffes, baru mengumpulkan 14 poin. Makanya, mereka bertekad meraih poin saat bersua The Blues, demi keluar dari zona degradasi.

Pengalaman Duncan Ferguson yang membawa tim muda Everton menjuarai Premier League 2, diharapkan mampu memberi hasil positif untuk The Toffes.

"Everton akan dipimpin manajer sementara Duncan Ferguson, dan ditemani oleh tim pelatih John Ebbrell, Francis Jeffers dan pelatih kiper Alan Kelly, untuk pertandingan kandang hari Sabtu melawan Chelsea," tulis situs web resmi Everton.

Di lain pihak, Chelsea yang sukses meraih kemenangan dalam laga terakhirnya, bertekad untuk kembali meraih poin penuh di laga away. Apalagi, di laga kali ini, The Blues sudah dapat memainkan Antonio Rudiger, yang absen sejak awal musim. Kehadiran pemain berkebangsaan Jerman itu diharapkan mengatasi masalah di lini belakang Chelsea, yang masih sulit mencatat clean sheet.

Selain itu, kembalinya Tammy Abraham, membuat lini depan Chelsea kembali berbahaya. Tammy telah mencetak 11 gol di Liga Inggris musim ini, dan hanya kalah dari Jamie Vardy, dalam daftar pencetak gol terbanyak.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Everton yang bertekad untuk keluar dari zona degradasi diprediksi akan tampil menyerang sejak awal laga. Dari catatan Whoscored, kendati berada di posisi 18 klasemen Liga Inggris, Everton memiliki lini serang cukup baik. Rata-rata, The Toffes, menciptakan 14 peluang di setiap laga, dengan 6 di antaranya menemui sasaran.

Namun, permainan terbuka yang kemungkinan diterapkan oleh Everton bisa menjadi bumerang. Sebab, Chelsea memiliki serangan balik yang mematikan. Apalagi, dalam lima laga away terakhirnya di Liga Inggris, Chelsea juga punya rekor lumayan, yakni empat kali menang dan cuma sekali kalah saat berlaga di kandang Manchester City.

Perkiraan Susunan Pemain

Everton (4-2-3-1): Jordan Pickford; Seamus Colema, Yerry Mina, Michail Keane, Lucas Digne; Tom Davies, Morgan Schneiderlein; Theo Walcott, Alex Iwobi, Richarlison; Dominic Calvert-Lewin.

Chelsea (4-3-3): Kepa Arizzabalag; Reece James, Antonio Rudiger, Fikayo Tomori, Emerson Palmieri; N'Golo Kante, Jorginho, Matteo Kovacic; Christian Pulisic, Tammy Abraham, Mason Mount.


Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Addi M Idhom
DarkLight