La Liga Spanyol 2019/2020

Prediksi Eibar vs Valencia: Los Che Incar Tiga Poin Demi Zona Eropa

Oleh: Beni Jo - 24 Juni 2020
Dibaca Normal 1 menit
Duel Eibar vs Valencia dalam gelaran La Liga Spanyol 2019/2020 diselenggarakan Jumat (26/6/2020) di Stadion Municipal de Ipurúa.
tirto.id - Duel Eibar vs Valencia dalam gelaran La Liga Spanyol 2019/2020 jornada (pekan) ke-31 bakal digelar Jumat (26/6/2020) pukul 00.30 WIB di Stadion Municipal de Ipurúa. Usai menang atas Osasuna, Los Che siap melanjutkan misi masuk zona Eropa musim depan.

Valencia tampil buruk pada dua laga awal restart Liga Spanyol 2019/2020. Usai ditahan imbang 1-1 oleh Levante, Dani Parejo dan kawan-kawan digasak Real Madrid dengan gelontoran tiga gol tanpa balas.

Namun, saat melakoni laga ketiga, klub yang ditukangi oleh Albert Celades ini berhasil menang 2-0 atas Osasuna. Peluang masuk zona Eropa pun semakin terbuka. Laga melawan Eibar nanti menjadi ujian berikutnya bagi Valencia.

"Kami berhasil tidak kebobolan, menang 2-0. Ini hasil yang baik. Kami puas dengan kinerja dan kemenangan ini," tutur Celades, dikutip laman resmi klub, Senin (22/6).

Los Che saat ini hanya berjarak dua angka saja dengan zona Liga Europa. Mereka mengoleksi 46 poin dari 30 laga. Sementara posisi enam sebagai batasan akhir kompetisi Eropa masih dikuasai Villarreal. The Yellow Submarine meraup 48 angka dari 31 penampilan.

Artinya, Valencia yang unggul satu laga berpotensi masuk radar menuju gelaran benua biru jika mampu melanjutkan torehan kemenangan ketika melakoni lawatan di kandang Eibar.

Di sisi lain, tuan rumah juga masih mencari kemenangan pertama sejak bergulirkan kembali kompetisi ini. Tidak ada tambahan angka penuh dalam tiga penampilan tersebut membuat Eibar semakin terancam degradasi.

Dengan hanya selisih tiga angka atas zona merah, klub asuhan José Luis Mendilibar diprediksi bakal tetap mengincar kemenangan. Tampil all out bisa menjadi kunci bagi Armeros saat melakoni ini.

Namun, menerima kunjungan Valencia bisa menjadi laga yang cukup sulit bagi Takashi Inui dan kawan-kawan. Pasalnya, tim tamu datang dengan kepercayaan diri cukup tinggi untuk menggapai kemenangan.

Belum lagi catatan tuan rumah yang gagal meraih kemenangan dalam tiga duel teranyar saat tampil di markas sendiri dalam gelaran Liga Spanyol 2019/2020. Praktis, raihan satu angka bisa menjadi hasil maksimal bagi Eibar.


Prediksi Jalannya Laga

Sektor tengah laga ini diprediksi lebih dikuasai oleh Valencia. Data Whoscored menyebutkan, Los Che mencatatkan 27 persen serangan dari sisi tersebut. Unggul atas tuan rumah yang meraih angka 24 persen.

Kombinasi Daniel Parejo dan Goncalo Guedes berpeluang menjadi andalan bagi tim tamu demi menyuplai bola untuk duet Maxi Gomez serta Rodrigo Moreno di lini depan.

Sementara Eibar sendiri berpotensi memaksimalkan sisi kiri untuk melakukan serangan. Pasalnya, pada lini tersebut Armeros mencatatkan angka 37 persen. Calon lawan hanya mencatatkan 33 persen.

Dalam artian, Cote dan Takashi Inui yang biasa beroperasi untuk sisi kiri bisa menjadi tumpuan tuan rumah demi mengincar kemenangan sejak restart Liga Spanyol 2019/2020.

Perkiraan Susunan Pemain

Eibar (4-4-2): Marko Dmitrovic; Anaitz Arbilla, Esteban Burgos, Pedro Bigas, Cote; Sebastian Cristoforo, Pape Diop, Gonzalo Escalante, Takashi Inui; Sergi Enrich, Charles.

Valencia (4-4-2): Jasper Cillesen; Jaume Costa, Gabriel Paulista, , Hugo Guillamon, Alessandro Florenzi; Goncalo Guedes, Geoffrey Kondogbia, Carlos Soler, Daniel Parejo; Maxi Gomez, Rodrigo Moreno.

Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight