Prediksi Eibar vs Barcelona: Menanti Performa Optimal Lionel Messi

Oleh: Gilang Ramadhan - 18 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Eibar vs Barcelona di pekan 9 Liga Spanyol 2019/2020 yang dihelat di Stadion Municipal de Ipurua, Sabtu (19/10) mengarah pada kemenangan Blaugrana.
tirto.id - Pertandingan pekan ke-9 La Liga Spanyol 2019/2020 antara Eibar vs Barcelona akan berlangsung pada Sabtu (19/10/2019) pukul 18.00 WIB di Stadion Municipal de Ipurua, Eibar. Lionel Messi diprediksi akan bermain di laga ini dengan kondisi 100% pulih dari cedera.

Messi absen dalam 4 pekan perdana La Liga musim ini dan baru tampil pada pekan ke-5 selama 45 menit. Akan tetapi kondisi La Pulga semakin membaik setelah melakoni 90 menit pertamanya pada pekan 7 kontra Sevilla, sekaligus mencetak gol perdana di laga tersebut.

"Dia sedang dalam proses menuju kondisi 100 persen bugar," kata pelatih Barcelona, Ernesto Valverde dilansir dari Marca.

"Di laga terakhir di bermain selama 90 menit dan mencetak skor, itu adalah hal yang selalu melegakan bagi seorang penyerang. Perlahan dia kembali ke bentuk puncaknya. Kami berharap dia dapat membantu kami di laga selanjutnya," tukas eks bos Athletico Bilbao tersebut.

Kendati demikian, Blaugrana harus kehilangan Ousmane Dembele, Gerard Pique, dan Ronald Araujo di laga ini. Kondisi Samuel Umtiti dan Carles Perez juga masih meragukan untuk bermain.


Sementara itu, tuan rumah Eibar kehilangan gelandang bertahan mereka, Gonzalo Escalante. Selain itu, Ivan Ramis dan Rober Correa juga belum pulih dari cedera. Praktis, pelatih Jose Mendilibar hanya akan mengandalkan kecepatan Takashi Inui dan Fabian Orellana di sektor sayap.

Di papan klasemen, Eibar masih berjuang di peringkat 14 dengan koleksi 9 poin dari 8 laga. Kendati demikian, performa Armeros terbilang impresif lantaran tak pernah kalah dalam 4 pekan terakhir. Mereka bahkan selalu menang dari 2 laga kandang teranyarnya.

Hasil-hasil tersebut tentu harus diwaspadai oleh Barcelona yang saat ini masih berjuang menggusur Real Madrid dari puncak klasemen. Dengan koleksi 16 poin, Barcelona hanya tertinggal 2 poin dari Los Blancos. Selain itu, Lionel Messi dan kolega tengah memburu 5 kemenangan beruntun di semua ajang.

Perkiraan Susunan Pemain

Eibar (4-2-3-1): Marko Dmitrovic; Pablo De Blasis, Paulo Oliveira, Anaitz Arbilla, Cote; Sergio Alvarez, Pape Diop; Fabian Orellana, Edu Exposito, Takashi Inui; Kike Garcia. | Pelatih: Jose Luis Mendilibar.

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Jean-Clair Todibo; Clement Lengelt, Jordi Alba; Frenkie De Jong, Sergio Busquest, Arthur; Lionel Messi, Luis Suarez, Antoine Griezmann. | Pelatih: Ernesto Valverde.

Prediksi Pertandingan

Apabila melihat perbandingan kekuatan tim, Barcelona layak dijagokan meraih kemenangan. Dari 10 duel sebelumnya, Blaugrana 9 kali menumbangkan Eibar dan belum pernah merasakan kekalahan. Akan tetapi, duel terakhir di Municipa de Ipurua berakhir imbang 2-2.

Lionel Messi juga memiliki rekor apik saat melawan Eibar di ajang La Liga. Dari 9 kesempatan, La Pulga sukses mencetak 15 gol serta 2 assist. Bahkan pada musim 2017/18, Messi sempat memborong 4 gol dalam kemenangan 4-2 Barcelona kontra Eibar.

Diprediksi, Barcelona tidak akan menemui kesulitan berarti untuk terus menjaga persaingan merebut juara di akhir musim. Lionel Messi diyakini mampu mencetak gol di laga ini dan membawa Barcelona meraih kemenangan kelima beruntun.


Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL 2019 atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Gilang Ramadhan
Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Hendi Abdurahman
DarkLight