Liga Jerman

Prediksi Dusseldorf vs Munchen: Terganggu Konflik Lewandowski-Coman

Oleh: Wan Faizal - 13 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Fokus Bayern Munchen jelang dijamu Fortuna Dusseldorf terganggu lantaran konflik internal pemainnya.
tirto.id - Laga Liga Jerman duel Fortuna Dusseldorf vs Bayern Munchen akan dihelat di Stadion Merkur Spiel Arena, Minggu (14/4/2019), pukul 20.30 WIB. Pertandingan ini tentu harus disikapi dengan benar oleh Bayern jika masih ingin memimpin klasemen. Pasalnya, internal mereka sedang terganggu oleh ulah Robert Lewandowski dan Kingsley Coman.

Ya, dua andalan Niko Kovac di lini depan tersebut harus terlibat baku hantam dalam sesi latihan jelang laga kontra Dusseldorf ini. Meski Kovac menyatakan bahwa semua telah diselesaikan dengan damai, namun tetap saja ada potensi berkurangnya keharmonisan mereka. Padahal, Lewandowski termasuk butuh asupan umpan dari Coman untuk mencetak gol.

“Memang benar mereka terlibat perkelahian. Kami sudah menyelesaikannya dengan obrolan bertiga. Mereka sama-sama minta maaf karena kejadian tersebut. Hukuman? Keduanya tidak saya hukum karena mereka sudah saling memaafkan,” jelas sang pelatih.

Meski masalah dinyatakan sudah selesai oleh sang pelatih, tetap saja ini bukan modal bagus ketika akan bertandang ke Dusseldorf. Tim asuhan Friedhelm Funkel bukan tim yang bisa dianggap remeh musim ini. Terbukti ketika mereka saat ini masih sangat bisa bersaing untuk memperebutkan satu tiket ke Eropa musim depan.

Ditambah, Dusseldorf mendapatkan hasil istimewa pada pertemuan pertama ketika bertandang ke markas Bayern. Saat itu tim tamu mampu menahan imbang tim tersukses di Jerman tersebut dengan skor imbang 3-3.

Performa terkini Dusseldorf pun juga terbilang bagus. Setelah dua kali dihajar Eintracht Frankfurt dan Wolfsburg, berikutnya mereka giliran meraih dua kemenangan beruntun. Tambahan enam angka atas Borussia M’Gladbach dan Hertha Berlin tentu menjadi modal bagus saat akan menantang Bayern.

“Pertandingan melawan Bayern selalu spesial. Mereka adalah simbol sepakbola Jerman. Dibanding pertemuan pertama, laga esok tentu lebih berat karena Bayern sudah lebih bagus di putaran kedua. Namun kami harus bekerja keras demi suporter yang akan memenuhi stadion,” jelas Funkel di akun Twitter resmi klub.

Bayern jelas butuh kemenangan di laga ini demi mengamankan peringkat pertama. Pekan lalu Bayern memang bisa menghajar Borussia Dortmund. Tapi selisih satu angka yang ada saat ini bisa menjadi percuma andaikan gagal mengalahkan Dusseldorf. Ingat, dalam laga tandang terakhirnya pun Bayern hanya bisa main imbang 1-1 kontra Freiburg.

Kondisi Tim Terkini

Menjadi menarik untuk menanti keputusan Kovac apakah memainkan Lewandowski dan Coman secara bersamaan sejak menit awal atau tidak. Jika harus mencadangkan salah satunya, pilihan bisa saja jatuh pada Coman. Sementara posisi gelandang Perancis itu masih bisa diisi oleh seorang Serge Gnabry.

Sementara itu, Kovac juga mengonfirmasi bahwa Alphonso Davies sudah bisa masuk lagi ke dalam skuad. Hanya saja, duo Prancis lain seperti Franck Ribery dan Corentin Tolisso masih harus absen dalam laga ini.

Dari tuan rumah, Funkel memastikan kapten Oliver Fink absen dari pertandingan ini. Selain itu, Markus Suttner bisa dikatakan dapat bermain lagi bersama dengan Dawid Kownacki.

Perkiraan Susunan Pemain

Dusseldorf (4-2-3-1): Michael Rensing; Matthias Zimmermann, Kaan Ayhan, Marcin Kaminski, Markus Suttner; Adam Bodzek, Kevin Stoger; Aymen Barkok, Dodi Lukebakio, Benito Raman; Dawid Kownacki.

Bayern (4-2-3-1): Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Niklas Sule, Mats Hummels, David Alaba; Javi Martinez, Thiago Alcantara; James Rodriguez, Serge Gnabry, Thomas Muller; Robert Lewandowski.


Baca juga artikel terkait LIGA JERMAN atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Wan Faizal
Editor: Ibnu Azis