Liga Champions 2019

Prediksi Dinamo Zagreb vs Manchester City: 3 Poin Demi Jaga Mental

Oleh: Permadi Suntama - 11 Desember 2019
Dibaca Normal 1 menit
Pertandingan Dinamo Zagreb vs Manchester City dalam laga pamungkas Grup C Liga Champions akan digelar di Stadion Maksimir, Kroasia, pada Kamis (12/12/2019), pukul 00.55 WIB.
tirto.id - Pertandingan Dinamo Zagreb vs Manchester City dalam laga pamungkas Grup C Liga Champions akan digelar di Stadion Maksimir, Kroasia, pada Kamis (12/12/2019), pukul 00.55 WIB. City yang sudah dipastikan lolos ke fase gugur tetap mengincar 3 poin untuk memperbaiki mental tim.

Anak asuh Pep Guardiola hanya meraih sekali menang dalam 5 laga terkini di semua kompetisi. Bahkan, 2 laga Liga Champions terakhir, City cuma mengemas skor imbang, salah satunya adalah ditahan Shakhtar Donetsk di Stadion Etihad.

Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, bertekad meraih poin penuh di markas Zagreb untuk menaikkan motivasi. "Kami ingin bermain bagus dan mencoba meraih kemenangan," tandas pemain Jerman berdarah Turki ini.

"Ada rasa kurang percaya diri ketika Anda mengalami kekalahan, ketika Anda menyadari bahwa Anda tidak bermain sebaik yang Anda bisa. Kami harus dapat melakukan yang terbaik di setiap pertandingan," imbuh Gundogan.


Di lain pihak, pelatih Dinamo Zegreb, Nenad Bjelica, juga bertekad mengamankan kemenangan di kandang demi memperebutkan satu tiket ke fase gugur. Ia menjanjikan timnya akan tampil menyerang saat menghadapi City.

"Kami ingin menang [melawan Manchester City] di depan para pendukung kami. Akan jauh lebih mudah untuk bermain lebih menyerang dan mencoba untuk mengejutkan lawan yang sangat kuat dan baik [dengan gol cepat]," kata Nenad Bjelica, dikutip situs web resmi Dinamo Zegreb.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Berdasarkan statistik Whoscored, Manchester City memiliki rerata penguasaan bola sebesar 59% per laga. Dari ball possesion yang mereka miliki, Raheem Sterling dan rekan-rekan mampu menciptakan 16 peluang mencetak gol, dengan 6 di antaranya berhasil menemui sasaran di setiap pertandingan.

Namun, lini belakang The Citizens harus mendapat perhatian khusus dari Pep Guardiola dengan absennya Aymeric Laporte dan John Stones yang masih cedera. Sementara Fernandinho yang biasa dipasang sebagai bek tengah dadakan juga harus absen karena akumulasi kartu.

Absennya pemain utama di lini belakang The Citizens menjadi berkah bagi Bruno Petrovic dan kolega. Tim tuan rumah yang rata-rata hanya melakukan 9 upaya mencetak gol di setiap laga, setidaknya akan memiliki lebih banyak celah untuk masuk ke area pertahanan Manchester City.

Perkiraan Susunan Pemain

Dinamo Zagreb (5-4-1): Petar Stojanovic, Arijan Ademi, Emir Dilaver, Marin Leovac, Francois Moubandje; Dani Olmo, Nikola Moro, Luka Ivanusec, Mislav Orsic; Bruno Petrovic.

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes; Joao Cancelo, Nicolas Otamendi, Eric Garcia, Angelino; Phil Foden, Ilkay Gundogan, Kevin De Bruyne; Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Raheem Sterling.

Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS 2019 atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight