Liga Inggris

Prediksi Crystal Palace vs Manchester City: Faktor Kevin De Bruyne

Oleh: Permadi Suntama - 18 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Crystal Palace vs Manchester City di Liga Inggris pada Sabtu (19/10/2019): faktor Kevin De Bruyne di kubu tim tamu bisa jadi kunci.
tirto.id - Manchester City akan menghadapi Crystal Palace di Selhurst Park, dalam lanjutan pekan ke-9 Liga Inggris, pada Sabtu (19/10/2019), pukul 23.30 WIB. The Citizens yang berupaya mengejar Liverpool, dapat diperkuat pemain andalannya yang sebelumnya absen, seperti Kevin De Bruyne, dan John Stones.

Manchester City saat ini tertinggal 8 poin dari pemuncak klasemen Liga Inggris 2019/2020, Liverpool yang tampil sempurna dalam 8 laga. Kondisi tersebut tidak terlepas dari absennya sejulah pemain kunci, yang paling kentara adalah sang kreator serangan, Kevin De Bruyne.

Pemain berkebangsaan Belgia itu mengalami cedera saat pertandingan melawan Everton di pekan ketujuh. The Citizens kesulitan mencetak gol dalam 2 laga terkini. Mereka harus menunggu 66 menit jalannya laga untuk mencetak gol saat menghadapi Dinamo Zegreb di Liga Champions.

Puncaknya adalah ketika Raheem Sterling dan kolega harus tumbang atas Wolves di kandang sendiri. Dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 0-2 tersebut, The Citizens gagal mencetak gol dan hanya melakukan 2 tendangan mengarah ke gawang.

Namun kini, pelatih Manchester City, Pep Guardiola menyebut De Bruyne, siap kembali tampil. Selain itu, John Stones dan Benjamin Mendy juga telah berlatih penuh.

"Beberapa dari mereka [yang cedera] telah membaik. Kevin De Bruyne, kembali dan John Stones [telah pulih] dengan baik dalam dua hari terakhir. Mendy juga [namun] sedikit lebih lama," tutur Pep Guardiola dikutip laman resmi Manchester City.

Kembalinya pemain andalan Manchester City, akan menjadi tantangan tersendiri bagi Crystal Palace asuhan Roy Hodgson. Mereka meraih 3 kemenangan dalam 5 laga terkini dan hanya menelan sekali kalah. Tren impresif itu pun menempatkan The Eagles di posisi 6 klasemen Liga Inggris dengan 14 poin.

Selain itu, kemenangan sensasional Crystal Palace atas Manchester City di Stadion Etihhad musim lalu, akan menjadi motivasi tersendiri bagi Wilfried Zaha dan kolega. Kendati musim lalu mereka justru tumbang 1-3 di Selhurst Park.

“Sementara tim tamu di atas kertas lebih diunggulkan, Crystal Palace berbekal kemenangan 2-3 yang luar biasa musim lalu di Etihad atas sang juara Liga Inggris,” tulis situs web resmi Crystal Palace.




Perkiraan Susunan Pemain


Crystal Palace (4-5-1): Vicente Guaita; Joel Ward, Martin Kelly, Garry Cahill, Patrick van Aanholt; Wilfried Zaha, James McArthur, Luka Milivojevic, Cheikhou Kouyate, Jeffrey Schlupp; Jordan Ayew.

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes; Kyle Walker, John Stones, Nicolas Otamendi, Oleksandr Zinchenko; Kevin De Bruyne, Rodri, David Silva; Riyad Mahrez, Sergio Aguero, Raheem Sterling.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Manchester City akan menguasai jalannya pertandingan lewat pengusaan bola tinggi. Berdasarkan statistik dari Whoscored, anak asuh Pep Guardiola, merupakan tim dengan rerata penguasaan bola tertinggi di Liga Inggris, yakni 61% per laga.

Selain itu The Citizens juga menjadi tim paling produktif dengan mencetak 27 gol dari 8 pertandingan, atau rata-rata 3 gol per laga. Kendati demikian, lini belakang yang kerap membantu serangan, terkadang menciptakan ruang bagi lawan untuk mencetak gol.

Sementara Crystal Palace baru mencetak 8 gol dalam 8 pertandingan. Namun, setiap gol yang diciptakan oleh pemain The Eagles selalu menghasilkan poin untuk timnya. Dengan kata lain, setiap Crystal Palace mencetak gol, mereka selalu meraih angka.

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - )

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight