Liga Champions

Prediksi Club Brugge vs PSG di UCL 2019: Potensi Kejutan Tuan Rumah

Oleh: Wan Faizal - 22 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Club Brugge vs PSG di Liga Champions pada Rabu (23/10/2019): meski tim tamu favorit, tuan rumah bisa mengejutkan seperti lawan Real Madrid.
tirto.id - Club Brugge akan menjamu PSG dalam lanjutan Liga Champions Grup A di Jan Breydelstadion pada Rabu (23/10/2019) pukul 02.00 WIB. Tuan rumah memang lebih tidak difavoritkan daripada tim tamu. Namun, Brugge tak dapat diremehkan: mereka bisa menahan imbang Real Madrid di Santiago Bernabeu dan belum terkalahkan di dua laga fase grup ini.

Brugge dan PSG sama-sama belum pernah tumbang dalam dua pertandingan awal Liga Champions musim ini. Performa PSG lebih meyakinkan, karena bisa menyapu bersih kemenangan dari Real Madrid dan Galatasaray. Sebaliknya, wakil Belgia hanya bisa main imbang atas dua tim tersebut.

Pelatih PSG, Thomas Tuchel, menegaskan, timnya tentu tidak boleh menganggap enteng tuan rumah di pertandingan ini. Performa Brugge di Santiago Bernabeu lalu menjadi perhatian khusus Tuchel. Penting bagi wakil Liga Perancis untuk mendapatkan kemenangan ketiga di Belgia, sekaligus memperlebar kans lolos ke 16 besar.

“Bermain away di Liga Champions adalah hal yang sulit. Jadi, saya menaruh respek yang besar terhadap Brugge. Mereka tim yang penuh energi dan bermain tanpa rasa takut. Di dua laga sebelumnya mereka sanggup menahan imbang Galatasaray dan Real Madrid. Bahkan di laga terakhir mereka sempat unggul 2-0 atas Madrid,” kata Tuchel.

PSG dan Brugge belum pernah bertemu sejauh ini. Artinya, klub Perancis hanya bisa mengandalkan kejelian Tuchel dalam memasang strategi plus mengamati permainan lawan.

Selain itu Brugge dalam sejarahnya memiliki catatan yang bagus ketika bertemu tim asal Perancis. Dari 11 kali pertemuan, Blauw-Zwart mendapatkan lima kemenangan, dua seri, dan empat kali menderita kekalahan. Di sisi lain, tren bagus itu tak bisa diandalkan, karena lawan Brugge kali ini adalah tim bertabur bintang seperti PSG.

Pelatih Brugge, Philippe Clement, mengakui, laga ini bisa berjalan lebih berat dibanding saat mereka menahan imbang Real Madrid. Strategi tepat akan menjadi kunci tuan rumah merebut poin di laga ini.

“Saya merasa bahwa melawan PSG kali ini akan memberikan tantangan lebih besar dibandingkan saat kami berhadapan dengan Real Madrid. Namun di sisi lain laga ini bagus untuk melihat sejauh mana kami bisa melangkah,” tegas Clement.

Kondisi Tim Terkini

Hanya membawa 17 pemain plus tiga kiper, PSG masih saja belum bisa menurunkan skuad terbaiknya di laga ini. Neymar sudah pasti absen. Tuchel sendiri menegaskan kemungkinan Edinson Cavani dan Kylian Mbappe belum sanggup bermain penuh selama 90 menit.

Dari kubu Brugge, kabar bagus datang dari Matej Mitrovic dan Eder Balanta yang bisa bermain lagi di pertandingan ini. Nama Emmanuel Denis yang nyaris membuat Los Blancos kehilangan semua angka di kandang, juga berada dalam skuad Clement untuk pertandingan nanti.



Perkiraan Susunan Pemain

Club Brugge (3-4-3): Simon Mignolet; Clinton Mata, Brandon Mechele, Simon Deli; Krepin Diatta , Eduard Sobol, Mats Rits, Hans Vanaken; Emmanuel Denis, David Okoreke, Mbaye Diagne

PSG (4-3-3): Keylor Navas; Thomas Meunier, Thiago Silva, Presnel Kimpembe, Juan Bernat; Marquinhos, Ander Herrera, Marco Verratti; Angel Di Maria, Kylian Mbappe, Mauro Icardi

Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight