Prediksi Chelsea vs Wolverhampton: Waspada Kejutan Tim Tamu

Oleh: Permadi Suntama - 10 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Chelsea akan menjamu Wolves dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris, Minggu (10/3/2019).
tirto.id -
Chelsea akan menjamu Wolverhampton Wanderers di Stadion Stamford Bridge, dalam lanjutan pekan ke-30 Liga Inggris, Minggu (10/3/2019) pukul 21.05 WIB. The Blues yang dipertemuan pertama tumbang 2-1 di Stadion Molineaux, patut waspada dengan potensi yang dimiliki tim tamu, dapat menggagalkan ambisi mereka masuk ke empat pada akhir musim.

Maurizio Sarri, di laman resmi Chelsea menyebut kekalahan kontra Wolverhampton telah membuat mental skuadnya menurun, sehingga mendapat hasil negatif dalam beberapa pertandingan berikutnya. Oleh karenanya, juru taktik asal Naples itu mengaku telah belajar dari situasi tersebut, dan memersiapkan tim terbaik saat menghadapi Wolverhampton.

"Saya ingat betul bahwa setelah Wolves menyamakan skor menjadi 1-1, kami [seperti] berhenti bermain. Kami mengalami masalah dan mulai lagi hanya dalam 10 pertandingan terakhir. Saya akan belajar dengan sangat baik dari pertandingan itu karena kita harus tiba di pertandingan ini dengan tingkat persiapan yang tepat dan tingkat kepercayaan diri yang tepat,” kata Maurizio Sarri.

Sementara itu, kendati berhasil meraih poin penuh di pertemuan pertama, juru taktik The Wolves, Nuno Espirito Santo menyebut menghadapi Chelsea di Stamford Bridge merupakan tantangan tersendiri bagi timnya. Santo pun mengaku telah menyiapkan strategi untuk meredam permainan Chelsea, dengan terus melakukan tekanan di sepanjang pertandingan.

"Kami melihat Chelsea dan tahu apa yang akan kami hadapi. [permainan] Sepak bola yang fantastis, dengan manajer yang fantastis. Mereka akan sangat sulit [dikalahkan], tetapi kami harus berusaha dan fokus pada apa yang bisa kami lakukan untuk mencegah Chelsea mengeluarkan permainan terbaiknya," sebutnya

Perkiraan susunan pemain

Chelsea (4-3-3): Kepa Arizzabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, Andreas Christensen, Emerson Palmieri; N’Golo Kante, Jorginho, Ross Barkley; Pedro, Gonzalo Higuain, Eden Hazard.

Wolves (3-5-2): John Ruddy; Ryan Bennet, Connor Coady, Willy Bolly; Matt Doherty, Leander Dendoncker, Romain Saiss, Joao Moutinho, Ruben Vinagre; Raul Jimenez, Diogo Jota.

Prediksi jalannya pertandingan

Chelsea yang akan bermain di depan publik sendiri, diprediksi akan langsung tampil menyerang sejak menit awal dan menguasai jalannya pertandingan. Musim ini, berdasarkan statistik whoscored The Blues menjadi salah satu tim yang memiliki trerata penguasaan bola tinggi, yakni 61% per laga, sementara Wolves memiliki rerata 46%per laga.

Bicara menciptakan peluang, Eden Hazard dan kolega juga memiliki statistik yang lebih baik yakni 16 tendangan ke gawang per laga, berbanding 13 milik Diogo Jota dan rekan-rekan. Kendati begitu, Chelsea mesti tetap waspada, pasalnya Wolverhampton memiliki serangan balik yang cukup baik dengan berhasil membuat 4 gol lewat skema tersebut.

Selain itu, tim tamu juga memiliki keunggulan dalam situasi set piece, dengan berhasil membuat 8 gol, di tambah rerata duel udara Joao Moutinho dan rekan-rekan lebih baik dari tuan rumah. The Wolves tercatat memiliki 51% duel sukses, unggul tipis dari Chelsea yang punya 49% duel sukses.

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Permadi Suntama
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan