Liga Inggris

Prediksi Chelsea vs Manchester United: Bahaya di Stamford Bridge

Oleh: Permadi Suntama - 17 Februari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Chelsea vs Manchester United di Liga Inggris pada Selasa (18/2/2020): tuan rumah punya pengalaman buruk kontra Iblis Merah.
tirto.id - Chelsea vs Manchester United akan saling berhadapan di Stamford Bridge dalam lanjutan pekan ke-26 Liga Inggris pada Selasa (18/2/2020), pukul 03.00 WIB. The Red Devils asuhan Ole Gunner Solskjaer yang selalu menang dalam dua pertemuan musim ini bakal berusaha mengamankan poin penuh saat bersua The Blues.

Pertemuan pertama Manchester United kontra Chelsea musim ini terjadi di pekan perdana Liga Inggris. Ketika itu, di Old Trafford, Anthony Martial dan rekan-rekan sukses menumbangkan The Blues dengan skor telak 4-0. Meskipun tim tamu unggul penguasaan bola (53,8 persen) dan jumlah tembakan (18 kali), mereka kalah efektif dari tuan rumah.

Pertemuan berikutnya terjadi di Carabao Cup yang dihelat di Stamford Bridge berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan Manchester United. Dua hasil positif ini membuat Solskjaer optimistis kembali dapat meraih hasil positif dalam laga ini.

“Kami sudah menghadapi Chelsea dua kali musim ini dan selalu tampil baik. Kemenangan [di laga ini] akan membuat kami berjarak tiga poin dengan mereka [di empat besar] dan tentu saja, itulah yang harus kami lakukan sekarang," kata Solskjaer dikutip laman resmi klub.

Melawan Manchester United, dengan rekor pertemuan yang buruk, jadi kewaspadaan tersendiri bagi Frank Lampard. Di samping itu, London Biru kerap tampil buruk saat bermain di kandang sendiri, terutama urusan lini depan. The Blues gagal menang saat bersua Arsenal dan Newcastle United dalam dua laga kandang termutakhir di Liga Inggris.

"Kami tahu kami kehilangan poin melawan Arsenal di kandang dan kalah melawan Newcastle di laga kandang sebelum itu. Pada saat ini setiap poin yang hilang akan merugikan kami, tetapi pada saat yang sama kami harus menyadari bahwa kami sedang berada dalam penyesuaian [dengan pemain-pemain muda]," tutur Lampard dikutip situs web resmi Chelsea.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Berdasarkan statistik Whoscored, anak asuh Frank Lampard lebih unggul dalam penguasaan bola dibanding tim tamu. Rata-rata Tammy Abraham dan rekan-rekan membuat 57% penguasaan bola, berbanding 52% milik Manchester United.

Tuan rumah juga lebih unggul dalam menciptakan peluang dengan rerata membuat 16 peluang di setiap laga, sementara tim tamu 15 peluang per laga. Namun, The Red Devils kerap tampil impresif saat bersua tim-tim penghuni empat besar. Bahkan, mereka menjadi satu-satunya tim yang mampu mencuri poin dari Liverpool musim ini.



Perkiraan Susunan Pemain

Chelsea (4-2-3-1): Kepa Arizzabalaga; Reece James, Fikayo Tomori, Antonio Rudiger, Cesar Azpilicueta; Jorginho, N'Golo Kante; Willian, Mason Mount, Callum Hudson-odoi; Tammy Abraham.

Manchester United (3-4-1-2): David De Gea; Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Aaron Wan-Bissaka, Fred, Nemanja Matic, Brandon Williams; Bruno Fernandes; Odion Ighalo, Anthony Martial.

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight