Piala Liga Inggris

Prediksi Chelsea vs Manchester City di Final Carabao EFL Cup 2019

Oleh: Permadi Suntama - 23 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Pertandingan Chelsea vs Manchester City dalam Final Carabao EFL Cup 2019 atau Piala Liga Inggris akan digelar di Stadion Wembley.
tirto.id - Laga Chelsea vs Manchester City di final Carabao atau EFL Cup 2019 akan digelar di Stadion Wembley, Minggu (24/2/2019), mulai jam 23.30 WIB. Maurizio Sarri dituntut melakukan perubahan taktik di final Piala Liga Inggris nanti lantaran Chelsea tampil labil dalam beberapa pertandingan terakhir, termasuk saat dibantai 6-0 di markas City.

Namun, pelatih asal Italia ini mengindikasikan tetap mempertahankan gaya khasnya. Dikutip laman resmi klub, setelah kemenangan 3-0 atas Malmo di Liga Eropa, Sarri menginginkan anak asuhnya bermain cepat sehingga dapat mendapatkan hasil terbaik.

Mantan juru taktik Napoli ini mengakui, Chelsea sempat tampil gugup saat menghadapi Malmo. Namun, berkat permainan cepat, Eden Hazard dan kawan-kawan akhirnya bisa membawa pulang poin penuh dari kandang klub Swedia itu.

Sementara itu, Manchester City berupaya mempertahankan gelar yang diraih musim lalu. Manajer City, Pep Guardiola, menilai EFL Cup juga penting untuk dimenangkan sebagai trofi pertama The Citizen di tahun 2019.

“Sangat penting [untuk memenangkan Piala Carabao]. Ini bukan gelar yang paling penting, tetapi kami di sini, bermain di Wembley, di stadion magis, melawan tim papan atas Chelsea,” ujar Pep Guardiola.

Juru taktik asal Catalan ini memperingatkan kepada Sergio Aguero dan kawan-kawan agar melupakan kemenangan telak yang sebelumnya diraih Manchester City atas Chelsea di Premier League.

“Saya tidak berpikir kami mengalahkan mereka 6-0. Saya tidak ingin bermain [melawan] satu tim dalam waktu singkat setelah Anda mengalahkan mereka. Mereka adalah pemain profesional dan akan bermain ekstra,” sebutnya.

Di sisi lain, pertandingan kontra Manchester City diperkirakan akan menjadi laga hidup mati bagi Sarri. Pelatih yang belum genap semusim menukangi The Blues ini terancam dipecat jika meraih trofi EFL Cup, serta akibat dari labilnya penampilan Chelsea sejauh ini.

Perkiraan Susunan Pemain

Chelsea (4-3-3): Kepa; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, David Luiz, Emerson Palmieri; N’Golo Kante, Jorginho, Ross Barkley; Pedro, Gonzalo Higuain, Eden Hazard | Pelatih: Maurizio Sarri

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Nicolas Otamendi, Aymeric Laporte, Danilo; Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan, Bernardo Silva; Raheem Sterling, Sergio Aguero, Leroy Sane | Pelatih: Pep Guardiola


Prediksi Jalannya Pertandingan

Chelsea diprediksi akan tetap bermain dengan permainan cepat dari kaki ke kaki. Kendati gagal saat dihajar Manchester City di Premier League, Sarri tampaknya akan tetap menerapkannya. Sarri bakal melihat situasi yang terjadi dalam 30 menit pertama permainan untuk kemudian menentukan mengubah skema atau tetap pada skema awal.

Para pemain Manchester City memiliki kemampuan passing lebih baik untuk menguasai penguasaan bola. Bernardo Silva dan Kevin De Bruyne pun sedang dalam performa terbaik. Selain itu, Raheem Sterling dan Leroy Sane bakal ditugaskan untuk mengeksploitasi kedua sisi pertahanan The Blues.

Baca juga artikel terkait PIALA LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Permadi Suntama
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight