Semifinal Liga Eropa 2019

Prediksi Chelsea vs Eintracht Frankfurt: Langkah Terakhir ke Final

Oleh: Fitra Firdaus - 9 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Tuan rumah lebih diunggulkan dalam prediksi Chelsea vs Eintracht Frankfurt. The Blues membawa agregat 1-1 jelang leg kedua semifinal Liga Eropa 2018/2019.
tirto.id - Pertandingan Chelsea vs Eintracht Frankfurt di leg kedua semifinal Liga Champions 2018/2019 digelar pada Jumat (10/5/2019) pukul 02.00 WIB. Tampil di Stamford Bridge, The Blues membawa keuntungan hasil seri 1-1 pada leg pertama di Jerman.

Chelsea hampir pasti menutup musim dengan cara yang tidak disangka-sangka. Pasukan Maurizio Sarri kini ada di urutan ketiga klasemen Liga Inggris dengan 71 poin. Mereka sudah pasti mengamankan satu tiket ke Liga Champions musim depan, ketika kompetisi tinggal satu laga lagi.

Pasukan Maurizio Sarri juga masih bisa meraih gelar musim ini. Mereka tinggal selangkah lagi menuju final Liga Eropa. Bermain imbang tanpa gol kontra Frankfurt pada Jumat (10/5) sudah cukup mengamankan hak ke partai puncak. Namun, tuan rumah tetap harus waspada.

Frankfurt tidak hanya cukup mencetak satu gol di laga ini --selama Chelsea tidak bisa membobol gawang mereka--- tetapi juga tengah membara. Pasukan Adi Hutter akhir pekan lalu kalah telak dari Bayer Leverkusen dengan skor 6-1. Padahal, Frankfurt menurunkan para pemain inti.

Terancam Leverkusen di klasemen Liga Jerman --hanya berbeda selisih gol-- Frankfurt bisa melihat Liga Eropa lebih menjanjikan. Jaminan sang juara akan mendapatkan hak ke Liga Champions musim depan bisa membuat Die Adler punya semangat ekstra menumbangkan Chelsea.

"Kami butuh penampilan luar biasa untuk menembus final. Hal itu akan jadi keajaiban dan untuk membuat itu tercipta, kami harus menciptakan laga yang sempurna. Kami bisa membuat sejarah," terang Hutler dikutip situs web resmi klub.

Sarri juga tidak mau gegabah menghadapi Frankfurt, meski Chelsea dalam posisi lebih favorit. Fakta bahwa Luka Jovic, penyerang andalan tim tamu sudah mencetak 9 gol sepanjang kompetisi, menunjukkan tim lawan sangat berbahaya.

"Mereka dinamis, agresif, dan berbahaya dalam fase ofensif, terutama ketika menemukan ruang dalam serangan balik. Mereka punya dua penyerang bagus, [Luka] Jovic dan [Ante] Rebic. Kami harus waspada," kata Sarri dikutip situs web resmi klub.



Prediksi Jalannya Pertandingan
Chelsea tidak akan merasa cukup hanya bertahan untuk mengamankan kedudukan 0-0, dan memesan tiket ke final. Mereka adalah tim yang mengandalkan penguasaan bola. Berdasarkan statistik Whoscored, The Blues adalah tim dengan ball possessions terbanyak di Liga Eropa dengan rata-rata 63,4 persen.

Sebaliknya, Frankfurt hanya memiliki rata-rata 45,7 persen penguasaan bola. Namun, di balik itu, mereka mampu menciptakan 29 gol dan 14,8 tembakan perlaga. Oleh karenanya, strategi serangan balik dan bola mati tim tamu mesti jadi sorotan Chelsea.

Musim ini, Chelsea membuat 22 gol dari open play di Liga Eropa, dan 8 lainnya dari set piece. Lawannya asal Jerman tidak terlalu berbeda, dengan 6 gol dari set piece. Selain itu, Frankfurt mengemas 2 gol dari skema serangan balik.

Perkiraan Susunan Pemain


Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, David Luiz, Emerson Palmieri; Mateo Kovacic, Jorginho, Ruben Loftus-Cheek; Willian, Olivier Giroud, Eden Hazard

Eintracht Frankfurt (3-5-2): Kevin Trapp; David Abraham, Martin Hinteregger, Makoto Hasebe; Danny da Costa, Sebastian Rode, Gelson Fernandes, Filip Kostic; Ante Rebic; Simon Haller, Luka Jovic

Baca juga artikel terkait LIGA EUROPA atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus