Prediksi Chelsea vs Brighton: Kesempatan Menang di Kandang

Oleh: Permadi Suntama - 28 September 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi laga Chelsea vs Brighton pada 28 September 2019. The Blues punya peluang menang di kandang sendiri.
tirto.id - Chelsea akan menghadapi Brighton & Hove Albion di Stamford Bridge, dalam lanjutan pekan ketujuh Liga Inggris, pada Sabtu (28/9/2019). The Blues, yang belum pernah menang di kandang sendiri musim ini, memiliiki peluang besar untuk meraih kemenangan perdananya saat menjamu The Seaguls.

Dari 3 laga kandang Chelsea, anak asuh Frank Lampard, meraih 2 hasil imbang dan sekali tumbang. Menghadapi Brighton, sang juru taktik bertekad untuk meraih kemenangan pertamanya di kandang sendiri, dan mengaku telah mempersiapkan timnya.

“Fakta bahwa kami belum pernah menang di kandang sendiri di liga adalah sesuatu yang jelas ingin kami perbaiki. Kami membutuhkan kemenangan kandang. Setiap pertandingan harus dipersiapkan sesuai dengan kapasitasnya masing-masing,” tutur Frank Lampard, dikutip situs resmi Chelsea.

Kesempatan itu pun semakin besar, karena Brighton kehilangan sejumlah pemain akibat cedera. Gelandang andalan mereka, Leandro Trossard, akan absen lantaran cedera, begiitu pula dengan Sean Duffy, dan enam pemain lain yang diragukan untuk tampil. Hal tersebut membuat Graham Potter, akan mengandalkan pemain-pemain akademi klub.

“Kami memiliki beberapa masalah dengan cedera dan skuad telah diregangkan, sehingga memberikan kesempatan bagi pemain muda untuk bermain. Kami adalah klub yang menginvestasikan banyak uang dan waktu ke akademi, jadi penting untuk memberikan peluang dan jalur kepada para pemain," tutur Graham Potter, dikutip situs resmi Brighton & Hove Albion.

Dalam pertandingan Piala Liga Inggris, ketika The Seaguls tampil dengan sejumlah pemain muda, Brighton tumbang 1-3 atas Aston Villa di kandang sendiri. Dengan demikian, situasi yang di alami oleh tim tamu dapat dimanfaatkan oleh The Blues untuk meraih kemenangan kandang pertamanya musim ini.

Perkiraan Susunan Pemain

Chelsea (4-3-3): Kepa Arizzabalaga; Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma, Fikayo Tomori, Marcos Alonso; N’Golo Kante, Jorginho, Matteo Kovacic; Willian, Tammy Abraham, Mason Mount.

Brighton (3-4-3): Mat Ryan; Adam Webster, Lewis Dunk, Dan Burn; Martin Montoya, Davy Propper, Dale Stephens, Steven Alzate; Pascal Grob, Neal Maupay, Glenn Murray.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Memanfaatkan kondisi Brighton yang keholangan sejumah pemain, Chelsea akan tampil menekan sejak awal pertandingan. Menurut data dari whoscored, The Blues memiliki rerata penguasaan bola 53% per laga dan kerap melakukan tusukan hingga ke dalam kotak penalti.

Rerata penguasaan Chelsea masih kalah dengan Brighton, yang mencatat 55% penguasaan bola per laga. Namun, dalam hal menciptakan peluang, The Blues lebih baik dengan 16 upaya mencetak gol [er laga, berbanding 12 milik Brighton. Kekuatan Brighton adalah duel udara, dengan rerata 57 persen duel sukses, sehingga perlu diwaspadai oleh dua bek tengah Chelsea.


Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Yantina Debora
DarkLight