Liga Spanyol 2019

Prediksi Celta Vigo vs Barcelona: Arena Unjuk Gigi Pemain Cadangan

Oleh: Beni Jo - 3 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Dengan kemungkiann tim tamu mengandalkan pemain lapis kedua, prediksi Celta Vigo vs Barcelona tetap berpihak kepada tim tamu. Laga digelar Minggu (5/5/2019) pukul 01.45 WIB di Stadion Balaidos.
tirto.id - Pertandingan La Liga Spanyol jornada 36 antara Celta Vigo vs Barcelona diselenggarakan pada Minggu (5/5/2019) pukul 01.45 WIB di Stadion Balaidos. Diprediksi, laga ini akan menjadi kesempatan bagi pemain lapis kedua Barca untuk unjuk gigi.

Usai memastikan trofi Liga Spanyol 2018/2019 pada pekan ke-35 silam, tiga laga selanjutnya bagi Barca bisa menjadi ajang formalitas saja. Mereka kini masih memburu dua trofi berikutnya untuk misi treble winners, yaitu Copa del Rey serta Liga Champions.

Di Piala Raja, Barca tinggal selangkah lagi karena harus meladeni Valencia di partai puncak. Sementara di Liga Champions, mereka baru saja mengalahkan Liverpool dengan skor 3-0 di semifinal leg pertama tengah pekan lalu.

Demi menghemat tenaga dan menghindari cedera pemain inti, dalanm duel melawan Celta Vigo, Blaugrana diprediksi akan menurunkan lebih banyak pemain lapis kedua yang selama ini jarang mendapatkan kesempatan untuk bermain.

Di posisi kiper, Jasper Cillesen bisa ditampilkan untuk mengawal gawang tim tamu. Sementara untuk lini belakang, trio Samuel Umtiti, Jeison Murillo, dan Thomas Vermaelen mungkin mendapat kepercayaan Ernesto Valverde untuk menjaga pertahanan.

Di tengah, beberapa pemain dapat mengisi lini ini seperti Moussa Wague, Riqui Puig, Jean-Clair Todibo, Carles Alena. Sementara Ousmane Dembele, Malcom, dan Kevin-Prince Boateng akan menjadi trio yang mampu mengobrak-abrik pertahanan tuan rumah.

Ernesto Valverde sendiri selaku juru taktik tim mempunyai rekor yang cukup mentereng selama karier kepelatihannya menghadapi Celta Vigo. Dikutip dari laman resmi klub pada Jumat (3/5), dalam 16 pertandingan dirinya tercatat tidak pernah terkalahkan.

Ketika menangani Athletic Bilbao, Valverde meraih tujuh kemenangan dan tiga kali imbang. Bersama Barca, dirinya memiliki satu kemenangan dan dua kali bermain imbang. Ia juga memenangkan dua laga melawan Celta sebagai arsitek Espanyol dan satu lagi saat berada di Valencia.

Sementara itu salah pemain Celta Vigo, Sofiane Boufal, berjanji akan mengerahkan seluruh kekuatan tim dalam pertandingan melawan Barca ini. Tuan rumah saat ini kondisinya bisa dikatakan masih terpuruk di papan bawah dengan hanya selisih dua poin dari zona degradasi.

"Kami perlu memberikan kemampuan 100 persen untuk klub dan juga para suporter," beber Sofiane Boufal, dikutip situs web resmi Celta Vigo.




Perkiraan Susunan Pemain

Celta Vigo (4-4-2): Ruben Blanco; Hugo Mallo, David Costas, Wesley Hoedt, Lucas Olaza; Stanislav Lobotka, Okay Yokuslu, Brais Mendez, Sofiane Boufal; Maxi Gomez, Iago Aspas

Barcelona (4-3-3): Jasper Cillesen; Nelson Semedo, Samuel Umtiti, Jeison Murillo, Thomas Vermaelen; Riqui Puig, Jean-Clair Todibo, Carles Alena; Malcom, Ousmane Dembele, Kevin-Prince Boateng

Prediksi Pertandingan

Meskipun mempunyai perbedaan yang cukup jauh di klasemen sementara, diprediksi Celta Vigo akan tetap tampil fight melawan Barcelona. Mereka mempunyai kelebihan dalam melakukan counter attack dengan menghasilkan empat gol. Sementara tim tamu mencetak tiga gol dari situasi tersebut.

Namun, tuan rumah juga patut waspada terhadap permainan terbuka yang akan dijalankan Blaugrana. Dari situasi open play, Barca melesakkan 59 gol berbanding 30 gol yang dicatatkan oleh Celta Vigo.

Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight