Prediksi Burnley vs Tottenham di Liga Inggris, Menanti Harry Kane

Oleh: Permadi Suntama - 22 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Kehadiran Harry Kane membuat tim tamu berpeluang meraih hasil positif dalam prediksi Burnley vs Tottenham di Liga Inggris pada Sabtu (23/2/2019).
tirto.id - Tottenham Hotspur akan bertandang ke markas Burnley, Stadion Turf Moor, Sabtu (23/2/2019), pukul 19.30 WIB. Harry Kane yang absen dalam beberapa pertandingan terakhir, diperkirakan dapat kembali dimainkan oleh Mauricio Pochettino di pekan ke-27 Liga Inggris.

Kane sebelumnya mengalami cedera pergelangan kaki saat Spurs tumbang 0-1 atas Manchester United (13/1). Pemain berkebangsaan Inggris itu lantas absen dalam 7 laga The Lilywhites di semua ajang, termasuk saat timnya mengalahkan Dortmund 3-0 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions (14/2).

Menurut Pochettino, Harry Kane dan Ben Davies, yang sama-sama cedera, selama ini kembali berlatih bersama tim utama. Masih ada tes dan latihan sekali lagi untuk memastikan kedua pemain siap bertempur.

"Semua orang tahu bahwa Harry [Kane] adalah "binatang". Dia ingin kembali [bermain] sesegera mungkin. Kami sangat senang bahwa dalam 10 hari terakhir dia [menunjukkan perkembangan] dalam pelatihan dan jika dia siap bermain lagi itu akan menjadi dorongan besar untuk semua orang," kata Pochettino, dikutip situs resmi Tottenham.

Sementara itu, Burnley juga mendapat kabar baik dari beberap pilar utama yang sempat absen akibat cedera. Mereka adalah Robbie Brady dan Johann Gudmundsson, yang telah kembali berlatih bersama tim utama.

"Kami pikir Johann [Gudmundsson] dan Robbie [Brady, siap bermain] kembali. Mereka berlatih sangat baik hari ini, jadi mereka kembali [masuk] ke dalam rendana yang bagus. Mudah-mudahan mereka tetap bugar," kata Sean Dyche, seperti dikutip laman resmi Burnley.

Burnley sendiri berambisi untuk memerpanjang rekor tak terkalahkan mereka di Liga Inggris. The Clarets saat ini mencatat 7 laga tak terkalahkan di Liga Inggris dan berhasil mengatrol posisi mereka ke papan tengah klasemen setelah sempat berada di zona merah.

Perkiraan Susunan Pemain

Burnley (4-4-2): Tom Heaton; Phil Bardsley, James Tarkowski, Been Mee, Charlie Taylor; Jeff Hendrick, Ashley Westwood, Jack Cork, Dwight McNeil; Ashley Barnes, Chris Wood.

Tottenham Hotspur (4-3-1-2): Hugo Lloris; Kierran Trippier, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Danny Rose; Moussa Sissoko, Eric Dier, Harry Winks; Christian Eriksen; Son Heung-Min, Fernando Llorente.

Prediksi Pertandingan

Berdasarkan statistik Whoscored Burnley memiliki keunggulan duel udara (49% duel sukses) dari Spurs (48% duel sukses), bisa jadi memanfaatkan setiap set piece yang dimiliki untuk mencetak gol. Musim ini, The Clarets berhasil mencetak 8 gol ke gawang lawan melalui situasi set piece.

Sementara itu, tim tamu diprediksi akan lebih banyak menguasai jalannya laga. Spurs musim ini tercatat mencatat rerata 57% penguasaan bola di tiap laga, berbanding rata-rata 43% setiap laga milik tuan rumah.

Son Heung-Min juga memiliki rerata 13,5 tendangan ke gawang per laga dengan 15% di antaranya berhasil dikonversikan menjadi gol (2,1 gol per laga). Sementara Burnley berhasil membuat 9,5 tendangan ke gawang per laga dan mengonversikan 11% (1,1 gol per laga).

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Permadi Suntama
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Permadi Suntama