Prediksi Brescia vs Napoli: Rotasi Jelang Laga Kontra Barcelona

Oleh: Gilang Ramadhan - 20 Februari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Laga Brescia vs Napoli pekan ini kemungkinan akan didominasi tim tamu. Namun, prediksi itu bisa saja salah karena fokus Napoli terbelah jelang laga 16 besar Liga Champions kontra Barcelona.
tirto.id - Pertandingan pembuka pekan 24 Serie A Liga Italia 2019/2020 antara Brescia vs Napoli bakal dimainkan pada Sabtu (22/02/2020) pukul 02.45 WIB di Stadion Mario Rigamonti.

Napoli kemungkinan bakal melakukan rotasi pemain sebelum melakoni pertandingan 16 besar Liga Champions kontra Barcelona.

Partenopei untuk sementara masih menghuni posisi 9 klasemen Serie A dengan torehan poin yang sama seperti Bologna. Mereka tertinggal 2 poin dari zona Europa League.

Performa Napoli membaik setelah ditukangi oleh Gennaro Gattuso. Dari lima laga terakhir di semua ajang, Napoli cuma kalah sekali dan memetik 1 kemenangan, termasuk 1-0 atas Inter Milan di laga leg pertama semifinal Coppa Italia.

Namun, Gattuso diprediksi bakal mengistirahatkan beberapa pemain inti, seperti Arkadiusz Milik, Lorenzo Insigne, dan Kalidou Koulibaly. Sementara itu, Amien Younes, Kevin Malcuit, dan Elseid Hysaj masih belum sembuh dari cedera.

Gelandang anyar Partenopei, Diego Demme, mengaku hanya fokus melawan Brescia lebih dulu ketimbang laga kontra Barcelona. Dia menambahkan Napoli sekarang lebih terlihat seperti sebuah tim.

“Kami senang dengan kemenangan ini,” ucap Demme usai laga kontra Cagliari (17/02). “Kami memiliki 33 poin dan mengincar 40 poin lebih dan lihat apa yang akan terjadi.”

“Pertama-tama masih ada tantangan dari Brescia. Mari fokus kepada itu terlebih dahulu. Dan apakah kami terlihata seperti sebuah tim sekarang? Ya, saya percaya itu,” sambung Demme.

Sementara Brescia bersama pelatih anyarnya masih belum menemukan performa terbaik. Selain belum menang dalam 5 pekan terakhir, Brescia menelan kekalahan 0-2 dari Juventus di giornata 23 kemarin (16/02/2020).

Hasil-hasil buruk tersebut membuat Brescia terseok di peringkat 19 klasemen sementara. Dari 23 pekan, Rondinelle baru mengumpulkan 16 poin, masih selisih 7 angka dari zona aman.

Pelatih Brescia, Diego Lopez menganggap laga melawan Napoli akan menjadi sangat penting bagi timnya.

“Kami harus melakukan apa yang dibutuhkan di lapangan. Ini bukan kesempatan terakhir kami, tapi laga ini akan menjadi sangat fundamental. Kami harus terbiasa berada di tekanan seperti ini,” ucap Lopez dikutip dari Football Italia.

Perkiraan Susunan Pemain

Brescia (4-3-1-2): Enrico Alfonso; Stefano Sabelli, Ales Mateju, John Chancellor, Bruno Martella; Dimitri Bisoli, Daniele Dessena, Birkir Bjarnason; Jaromir Zmrhal; Alfredo Donnarumma, Mario Balotelli. | Pelatih: Diego Lopez.

Napoli (4-4-2): David Ospina; Giovanni Di Lorenzo, Kostas Manolas, Nikola Maksimovic, Mario Rui; Fabian Ruiz, Diego Demme, Eljif Elmas; Hirving Lozano, Dries Mertens, Piotr Zielinski. | Pelatih: Gennaro Gattuso.

Prediksi Pertandingan

Dari segi rekor pertemuan, Napoli jelas lebih difavoritkan memetik tiga poin tambahan. Dalam duel terakhir pada September tahun lalu, Napoli menang dengan skor tipis 2-1.

Total, Partenopei 7 kali mengungguli Brescia, 5 kali bermain imbang, serta baru 3 kali kalah dari total 15 duel terakhir kedua tim di semua ajang.

Apabila ditilik dari segi statistik rata-rata menit mencetak gol, Napoli yang memiliki 37.8% gol di babak pertama, diyakini mampu membuka skor terlebih dahulu.

Dengan demikian, tim tamu diprediksi bakal meraih kemenangan meskipun cuma skor tipis. Akan tetapi, kejutan mungkin saja terjadi mengingat fokus Napoli yang terbelah jelang laga 16 besar Liga Champions.


Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Gilang Ramadhan
Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Addi M Idhom
DarkLight