Prediksi Brentford vs Leicester City di Piala FA: Pertahankan Tren

Oleh: Permadi Suntama - 24 Januari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Brentford diprediksi dapat menyulitkan Leicester City dalam ajang Piala FA ronde keempat yang dihelat di Stadion Griffin Park, Sabtu (25/1) pukul 19.45 WIB.
tirto.id - Leicester City akan menghadapi tuan rumah Brentford di Griffin Park pada Sabtu (25/1/2020) pukul 19.45 WIB dalam pertandingan ronde keempat Piala FA. Tidak diperkuat Jamie Vardy yang mengalami cedera, The Foxes akan mengandalkan Ayoze Perez di barisan depan untuk mempertahankan performa positif yang kembali didapat.

Sempat menjalani 3 laga tanpa kemenangan, anak asuh Brendan Rodgers tersebut berhasil meraih kemenangan besar atas West Ham United dengan skor 4-1. Hasil itu pun membuat The Foxes tetap menjaga kans untuk bersaing di papan atas Liga Inggris 2019/2020.

Ayoze Perez, yang diprediksi menjadi andalan timnya untuk mencetak gol berharap mampu membantu The Foxes meraih kemenangan di setiap pertandingan, termasuk di ajang Piala FA.

"Kami tahu harus bangkit [setelah menjalani periode buruk]. Dan cara terbaik untuk melakukannya adalah bermain seperti yang kami tunjukkan melawan West Ham. Itu adalah hasil yang bagus bagi kami, dan saya mencetak dua gol. Semoga akan ada banyak gol lagi yang saya buat di pertandingan berikutnya," kata Ayoze Perez, dikutip situs web resmi Leicester City.


Namun, upaya Ayoze Perez untuk mencetak gol akan menghadapi tantangan besar karena Brentford memiliki pertahanan yang cukup baik. Dalam 5 laga terkini di semua kompetisi, The Bees hanya kebobolan 2 gol dan tak terkalahkan dalam empat laga beruntun.

Selain itu, Cesar Castillo dan kolega bertekad untuk minimal menyamai capaian mereka di Piala FA musim lalu, yakni melaju hingga ronde kelima. Kendati tidak punya sejarah yang cukup baik di kompetisi sepak bola tertua di dunia itu, Brentford punya peluang untuk mengalahkan tamunya.

Kemungkinan tersebut semakin besar lantaran Leicester City diprediksi mengalami kelelahan karena masih bermain di 3 kompetisi berbeda yakni Liga Inggris, Piala FA dan Carabao Cup.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Berdasarkan statistik Whoscored, Leicester City memiliki rerata penguasaan bola 56% per laga. Kendati dominan menguasai bola, namun Wes Morgan dan kawan-kawan kerap mengandalkan serangan cepat dari sisi tengah saat membangun serangan.

Situasi itu harus diantisipasi oleh lini pertahanan Brentford yang sejauh ini tampil cukup baik di Championship. Luke Daniels, menjadi penjaga gawang paling sedikit kebobolan di Championship sehingga menjadi lawan sepadan untuk lini depan The Foxes.

Perkiraan Susunan Pemain

Brentford (3-5-2): Luke Daniels; Luka Racic, Mads Bech Sorensen, Ethan Pinnock; Mads Rasmussen, Emiliano Marcondes, Dru Yearwood, Dominic Thompson; Jan Zamburek, Halil Darvisoglu, Cesar Castillo.

Leicester City (4-2-3-1): Danny Ward; James Justin, Filip Benkovic, Wes Morgan, Christian Fuchs; Hamza Choudhury, Dennis Praet; Demarai Grai, Youri Tielemans, Marc Albrighton; Ayoze Perez.

Baca juga artikel terkait PIALA FA 2020 atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Hendi Abdurahman
DarkLight