Liga Inggris

Prediksi Bournemouth vs Man City: Tantangan Lain Juara Bertahan

Oleh: Permadi Suntama - 24 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Bournemouth vs Manchester City di Liga Inggris 2019/2020: tim tamu berpeluang besar meraih kemenangan.
tirto.id - Manchester City akan menghadapi tuan rumah Bournemouth di Stadion Vitality, dalam lanjutan pekan ketiga Liga Inggris, pada Minggu (25/8/2019) pukul 20.00 WIB. Anak asuh Pep Guardiola yang ditahan imbang Tottenham di laga terakhir, bertekad untuk meraih kemenangan, sekaligus membuktikan status mereka sebagai juara Premier League dua musim beruntun.

Gelandang bertahan Manchester City, Fernandinho mengungkapkan, dirinya dan rekan-rekan masih haus gelar dan berambisi untuk tampil lebih baik lagi musim ini. Setelah hanya mengumpulkan empa

“Saya pikir kami semua menyadari bahwa dalam setiap sesi latihan dan pertandingan yang kami mainkan, kami harus meningkatkan [kemampuan], dan memainkan sepakbola yang hebat dan memenangkan pertandingan, karena kami ingin memenangkan banyak gelar lagi,” tutur Fernandinho, dikutip laman resmi klub.

Di lain pihak, Bournemouth yang belum terkalahkan di 2 laga awal Liga Inggris 2019/2020, patut waspada dengan anak asuh Guardiola. Pasalnya, sejak Bournemouth kembali ke Liga Inggris pada musim 2015/2016, Manchester City menjadi satu-satunya tim di Liga Inggris yang selalu mengalahkan The Cherries, baik di Stadion Vitality maupun di Stadion Etihad.

“Sejak Bournemouth memenangkan promosi ke papan atas pada tahun 2015, Manchester City adalah satu-satunya tim yang selalu membat Eddie Howe gagal untuk mendapatkan satu poin pun dalam delapan pertandingan,” tulis laman resmi Bournemouth.

Selain rekor tersebut, kedalaman dan kualitas skuad yang dimiliki oleh Manchester City berada di atas The Cherries. Ditambah absennya 7 pemain tim tuan rumah, membuat Edie Howe harus memutar otak untuk menemukan formula yang pas untuk meredam agresivitas pemain Manchester City.

Dengan melihat kondisi terkini kedua tim, maka Manchester City diprediksi akan memenangi laga kontra Bournemouth di pekan ketiga Liga Inggris.



Perkiraan Susunan Pemain

Bournemouth (4-4-1-1): Aaron Ramsdale; Adam Smith, Steve Cook, Nathan Ake, Charlie Daniels; Harry Wilson, Philip Billing, Jefferson Lerma, Ryan Fraser; Joshua King, Callum Wilson.

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes; Kyle Walker, Nicolas Otamendi, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Kevin De Bruyne, Rodri, Ilkay Gundogan; Bernardo Silva, Gabriel Jesus, Raheem Sterling.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Tampil dengan kekuatan penuh, Manchester City diperkirakan langsung tampil menyerang sejak awal laga. Penguasaan bola dan permainan pendek dari kaki ke kaki akan tetap menjadi pendekatan yang digunakan anak asuh Pep Guardiola.

Sementara itu, tuan rumah akan lebih banyak menunggu di area permainan sendiri untuk melakukan serangan balik cepat saat mendapat kesempatan. Callum Wilson akan menjadi tumpuan tuan rumah dalam menciptakan gol, dibantu Joshua King, yang dipasang di belakangnya.

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight