Bundesliga Jerman

Prediksi Borussia Dortmund vs Werder Bremen: Bakal Hujan Gol?

Oleh: Wan Faizal - 27 September 2019
Dibaca Normal 1 menit
Pertandingan Borussia Dortmund vs Werder Bremen dalam lanjutan Bundesliga Jerman akan dihelat di Stadion Signal Iduna Park, Sabtu (28/09/2019).
tirto.id - Misi berat dihadapi Werder Bremen saat bertandang ke markas Borussia Dortmund di Stadion Signal Iduna Park, Sabtu (28/09/2019) pukul 23.30 WIB dalam lanjutan Bundesliga Jerman. Tajamnya lini depan Dortmund akan berjumpa dengan rapuhnya pertahanan Bremen. Akankah terjadi hujan gol di pertandingan ini?

Dortmund menjadi tim tertajam kedua di Bundesliga sejauh ini dengan koleksi 15 gol dari lima pekan awal. Jumlah itu menjadikan mereka rata-rata mencetak tiga gol dalam satu pertandingan. Secara total, 15 gol itu hanya kalah satu gol saja dari Bayern Munchen.

Sebaliknya, Bremen sudah kebobolan 12 gol dan membuatnya menjadi tim dengan jumlah kemasukan terbanyak ketiga dari 18 tim. Mainz menjadi tim paling banyak kebobolan dengan 15 gol, disusul Paderborn dengan 14 gol, dan kemudian Bremen di tempat ketiga.

Fakta membuat Bremen harus bekerja keras saat bertandang ke Signal Iduna Park nanti. Apalagi dari dua laga kandang yang sudah dijalani Dortmund musim ini, mereka selalu menghabisi lawannya dengan banyak gol. Pertama ada Augsburg yang kalah 5-1 kemudian Bayer Leverkusen dihajar dengan skor 4-0.

“Di sepakbola Jerman, melakoni pertandingan away ke markas Dortmund adalah hal yang paling sulit. Mereka punya banyak pemain bertalenta di setiap lini. Pilihan pemain yang dimiliki Dortmund pun sungguh luar biasa,” ujar pelatih Bremen, Florian Kohfeldt.

Meski diunggulkan untuk menang, bukan berarti BVB dengan mudahnya meremehkan Bremen. Pelatih Lucien Favre menegaskan bahwa tetap tidak mudah bagi timnya mengalahkan Bremen. Apalagi mereka juga harus membagi tenaga untuk laga Liga Champions melawan Slavia Praha pada 2 Oktober nanti.


“Tidak pernah mudah berhadapan dengan tim seperti Bremen. Mereka punya tim yang bagus, selalu bermain terorganisir, dan selalu memberikan perlawanan kuat pada lawannya,” puji Favre.

Kewaspadaan Favre tentu bukan tanpa alasan. Dua tahun lalu Dortmund pernah terpeleset di kandang sendiri atas Bremen. Musim lalu pun meski menang, Dortmund meraihnya dengan cara yang tidak mudah lewat skor tipis 2-1.

Kondisi Tim Terkini

Tuan rumah masih harus bermain tanpa Nico Schulz yang mengalami cedera. Sementara itu Favre masih menanti kondisi terkini dari seorang Mats Hummels untuk bisa dimainkan.

Dari kubu Bremen, hanya Omer Toprak yang kondisinya tidak fit. Sedangkan kabar bagusnya, ada banyak pemain Bremen yang telah pulih dari cedera. Mereka adalah Milot Rashica, Maximilian Eggestein, Philipp Bargfrede, Milos Veljkovic, dan Sebastian Langkamp serta Nuri Sahin yang lepas dari masa skorsing.

Perkiraan Susunan Pemain:

Dortmund (4-2-3-1): Roman Burki; Lukasz Piszczek, Mats Hummels, Manuel Akanji, Raphael Guerreiro; Julian Weigl, Axel Witsel; Julian Brandt, Jadon Sancho, Marco Reus; Paco Alcacer

Bremen (4-5-1): Jiri Pavlenka; Michael Lang, Christian Gross, Theodor Gebre Selassie, Marco Friedl; Maximilian Eggestein, Nuri Sahin, Davy Klaassen, Leonardo Bittencourt, Milot Rashica; Joshua Sargent

Baca juga artikel terkait LIGA JERMAN 2019 atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Wan Faizal
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight