Liga Champions

Prediksi Borussia Dortmund vs Slavia Praha: 3 Poin Tak Jamin Lolos

Oleh: Wan Faizal - 10 Desember 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Borussia Dortmund vs Slavia Praha di Liga Champions pada Rabu (11/12/2019): BVB berpeluang menang, tetapi kans lolos ke 16 besar UCL cukup tipis.
tirto.id - Borussia Dortmund akan menjalani laga hidup-matidi Liga Champions kala berhadapan dengan Slavia Praha di Stadion Signal Iduna Park pada Rabu (11/12/2019) pukul 03.00 WIB. Pasukan Lucien Favre wajib menang di laga ini jika ingin lolos ke babak 16 besar. Namun, mereka masih harus berharap Barcelona menahan Inter Milan di pertandingan lain.

Hingga matchday kelima penyisihan grup Liga Champions, Dortmund memiliki koleksi 7 angka. Jumlah itu sama dengan koleksi Inter Milan. Hanya saja Inter berhak di posisi kedua karena keunggulan head to head dari sang wakil Bundesliga.

Artinya di pertandingan Rabu (11/12), Dortmund pertama-tama terlebih dahulu harus bisa mengalahkan Slavia Praha. Tidak cukup di sana, mereka harus berharap Barcelona menang atau menahan Inter di San Siro. Andai skenario itu benar terjadi, maka Jadon Sancho dan kawan-kawan yang akan menemani Barca ke babak 16 besar.

Namun skuad Dortmund takk bisa hanya fokus akan hasil pertandingan di Milan. Hal seperti itu akan membuyarkan konsentrasi mereka di laga sendiri.

“Kami sangat optimistis bisa masuk ke babak 16 besar. Meski nasib tidak akan mutlak berada di tangan sendiri, kami harus tetap fokus ke pertandingan lawan Slavia,” kata kiper Dortmund, Roman Burki.

Slavia bukan lawan yang mudah dikalahkan. Mereka punya catatan yang sangat menarik, yakni tak terkalahkan di laga tandang Liga Champions musim ini. Tim sekelas Barcelona ditahan imbang 0-0 di Camp Nou, sedangkan Inter dipaksa bermain seri 1-1 di Giuseppe Meazza.

“Slavia bisa menahan imbang Barcelona dan Inter di laga tandang. Jadi kami tahu benar betapa bagusnya tim yang akan kami hadapi ini. Semua orang membicarakan Barcelona saja di grup ini tanpa melihat kualitas Slavia. Di lapangan, mereka banyak berlari, 132 kilometer per laga. Mereka juga menerapkan permainan yang agresif,” tambah pelatih Dortmund, Lucien Favre.

Di sis lain, meski Slavia tampak tangguh di laga away, sejatinya tim ini masih tanpa kemenangan. Baru dua poin yang mereka dapatkan sejauh ini. Artinya, jika terjadi skenario terburuk, sudah mustahil bagi BVB digeser Slavia untuk tempat ke 32 besar Liga Eropa.



Kondisi Tim Terkini

Jelang laga ini Dortmund harus kehilangan Marcel Schmelzer dan Thomas Delaney. Kabar terbaru dari Favre, Axel Witsel akan absen juga karena cedera. Bahkan gelandang asal Belgia dikatakan sang pelatih sudah tidak bisa bermain lagi sampai akhir tahun 2019 ini.

Sedangkan Slavia dikabarkan hanya akan kehilangan David Hovorka karena cedera. Selain nama tersebut, pelatih Jindrich Trpisovsky bisa menurunkan skuad terbaiknya.

Perkiraan Susunan Pemain:

Dortmund: Roman Burki; Lukasz Piszczek, Mats Hummels, Manuel Akanji, Nico Schulz; Julian Weigl; Achraf Hakimi, Julian Brandt, Thorgan Hazard, Jadon Sancho; Marco Reus

Slavia: Ondrej Kolar; Vladimir Coufal, Ondrej Kudela, Michal Frydrych, Jan Boril; Tomas Soucek, Ibrahim Traore, Nicolae Stanciu, Petr Sevcik, Peter Olayinka; Lukas Masopust

Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight