Jadwal Bundesliga Jerman 2020

Prediksi Borussia Dortmund vs Hoffenheim: Misi Berat Tim Tamu

Oleh: Wan Faizal - 26 Juni 2020
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Dortmund vs Hoffenheim: tim tamu harus tampil ngotot demi meraih tambahan poin untuk menebus tiket lolos Liga Eropa. Namun, Hoffenheim punya catatan buruk di kandang Dortmund.
tirto.id - Hoffenheim akan menjalani laga yang tak mudah ketika bertandang ke Signal Iduna Park, markas Borussia Dortmund, pada pekan 34 Liga Jerman 2019-2020, Sabtu (27/06/2020) pukul 20.30 WIB.

Dalam laga tandang kali ini, Hoffenheim dibayangi oleh catatan buruk saat mereka bertandang ke kandang sang runner-up Bundesliga ini.

Bermain di kandang sendiri sudah pasti akan menguntungkan Dortmund. Tim asuhan Lucien Favre hanya kalah dua kali di kandang pada musim ini. Kekalahan terakhir mereka derita pekan lalu.

Selain itu, BVB hanya kalah sekali dalam 13 laga kandang terakhir kontra Hoffenheim. Kekalahan tersebut terjadi pada 18 Mei 2013 silam dengan skor 1-2. Setelahnya, Dortmund memang 5 kali dan sekali imbang saat menjamu Hoffenheim.

Dortmund pun tentu ingin menutup kompetisi musim ini dengan kemenangan. Tiga poin juga akan berguna untuk menebus kesalahan pada pekan lalu saat secara mengejutkan BVB ditumbangkan oleh Mainz di kandang sendiri dengan skor 0-2.

Di sisi lain, tim asuhan Alexander Rosen butuh hasil yang lebih bagus dibanding Wolfsburg untuk meraih tiket ke fase grup Liga Eropa musim depan.

Saat ini, Hoffenheim berada di urutan tujuh yang merupakan zona play-off Liga Eropa dengan 49 poin. Jumlah angka yang sama dimiliki Wolfsburg di urutan enam yang merupakan slot terakhir ke babak grup Liga Eropa.

Kabar bagus bagi Hoffenheim, Wolfsburg akan mendapatkan lawan yang tidak kalah berat, yakni Bayern Munchen.

"Kami pastinya ingin naik ke urutan enam. Selain itu laga terakhir ini juga akan menjadi gambaran tentang bagaimana persiapan kami jelang kompetisi musim depan," kata Rosen.

Satu fakta menarik jelang laga ini adalah Dortmund tidak pernah mampu mengalahkan Hoffenheim dalam empat laga terakhir. Dortmund hanya mampu seri dua kali dan menelan dua kekalahan saat melawan tim berjuluk Die Kraichgauer tersebut.

Terakhir kali Dortmund bisa mengalahkan Hoffenheim adalah pada 16 Desember 2017 silam. Saat itu, dua gol kemenangan Dortmund dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang dan Christian Pulisic. Dua pemain tersebut saat ini sudah tidak lagi berseragam kuning Dortmund.


Prediksi Susunan Pemain Dortmund vs Hoffenheim

Dortmund akan bermain tanpa Emre Can karena skorsing. Dua pemain BVB lainnya juga absen di laga kontra Hoffenheim, yakni Mahmoud Dahoud dan Thomas Delaney yang sedang cedera.

Sementara Hoffenheim akan bertanding dengan mayoritas anggota skuad terbaiknya. Hanya Ishak Belfodil yang harus absen karena masih mengalami cedera.

Berikut perkiraan susunan pemain Dortmund vs Hoffenheim:

Dortmund: Roman Burki; Lukasz Piszczek, Mats Hummels, Manuel Akanji; Achraf Hakimi, Raphael Guerreiro, Axel Witsel, Julian Brandt; Gio Reyna, Jadon Sancho; Erling Haaland.

Hoffenheim: Oliver Baumann; Steven Zuber, Benjamin Hubner, Stefan Posch, Pavel Kaderabek; Christoph Baumgartner, Florian Grillitsch, Sebastian Rudy; Munas Dabbur, Robert Skov, Ihlas Bebou.


Baca juga artikel terkait LIGA JERMAN atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Addi M Idhom
DarkLight