Bundesliga Jerman

Prediksi Borussia Dortmund vs Hertha Berlin: Misi Jangan Tumbang

Oleh: Wan Faizal - 5 Juni 2020
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Borussia Dortmund vs Hertha Berlin di Bundesliga Jerman pada Sabtu (6/6/2020): tuan rumah dan tim tamu sama-sama ingin tak tumbang.
tirto.id - Duel Borussia Dortmund vs Hertha Berlin di spieltag 30 Bundesliga Jerman 2019/2020 adalah pertandingan dua tim yang sama-sama on fire. Laga di Stadion Signal Iduna Park pada Sabtu (6/6/2020) pukul 23.30 WIB jadi tantangan untuk tuan rumah, mengingat sang tamu belum tumbang dalam 6 laga pemungkas di Liga Jerman.

Hertha Berlin memang akan bertandang ke markas Borussia Dortmund. Tuan rumah punya rekor menang 10 kali, seri 3 kali, dan kalah sekali dalam 14 partai kandang di Bundesliga. Namun, bukan berarti Hertha tak punya kans untuk mencuri angka.

Modal Hertha sangat bagus. Dalam 6 pertandingan terakhir di Bundesliga, mereka tak terkalahkan. Tren tim asal ibukota sejak restart Bundesliga adalah 3 menang dan 1 imbang dalam 4 partai. Semua ini terjadi di era pelatih baru Bruno Labbadia. Satu poin yang didapat pun terjadi saat Hertha bertandang ke markas tim kuat, RB Leipzig.

Laju positif tersebut membuat Hertha Berlin berpeluang untuk masuk ke zona Liga Eropa musim depan. Kubu Olympiastadion sementara ada di urutan ke-9 klasemen Bundesliga, dengan hanya 4 angka dari Wolfsburg sang posisi keenam, batas akhir lolos Eropa.

Tapi sebelum berpikir jauh, Labbadia menyatakan, timnya bakal kesulitan ketika bersua Dortmund.

"Kami tahu bahwa lawan kami sangat berkualitas dengan para pemain yang luar biasa. Lucien Favre melakukan pekerjaan yang luar biasa di sana. Tapi, kami punya keinginan kuat untuk meneruskan tren positif kami," kata Labbadia dikutip situs web resmi Hertha.



Dortmund layak lebih diunggulkan daripada Hertha. Memang benar BVB sempat kalah dari Bayern Munchen, tapi mereka cepat bangkit dengan memukul tim juru kunci Paderborn dengan skor 1-6 di markas lawan.

Sebelum kekalahan atas Bayern, Dortmund bahkan mencatatkan laju 6 kemenangan beruntun. Kemenangan akan menjadi target utama tuan rumah guna bisa mengamankan posisi kedua. Ini ambisi realistis jika melihat jarak Dortmund dari Bayern yang memuncaki klasemen mencapai 7 angka.

"Dari sudut pandang kami, musim ini rasanya sudah ditentukan posisinya. Kami saat ini berada di urutan kedua dan ingin mengamankan posisi ini sampai akhir musim nanti," ujar Michael Zorc, Direktur Olahraga Die Borussen.

Dortmund tak terkalahkan dalam 5 pertemuan terakhir dengan Hertha Berlin. Rinciannya, 3 kemenangan dan 2 imbang. Sebagai tambahan dalam 32 laga terakhir versus Hertha di markas sendiri, BVB hanya 4 kali menerima kekalahan.



Kondisi Tim Terkini

Dortmund dipastikan tanpa Mats Hummels karena akumulasi kartu. Selain Hummels, beberapa nama absen karena cedera seperti Marco Reus, Dan Zagadou, Nico Schulz, dan Mahmoud Dahoud. Penyerang andalan Erling Haaland sudah mulai berlatih meski kondisinya belum fit 100 persen.

Dari kubu tim tamu, Hertha Berlin ada kemungkinan harus kehilangan Matheus Cunha, Marvin Plattenhardt, Thomas Kraft, dan Marius Wolf. Kabar positifnya, Niklas Stark dan Karim Rekik sudah bisa masuk ke dalam skuad di pertandingan ini.

Perkiraan Susunan Pemain:

Dortmund: Roman Burki; Lukasz Piszczek, Emre Can, Manuel Akanji; Achraf Hakimi, Raphael Guerreiro, Thomas Delaney, Axel Witsel; Julian Brandt, Jadon Sancho; Thorgan Hazard

Hertha: Rune Jarstein; Peter Pekarik, Jordan Torunarigha, Dedryck Boyata, Maximilian Mittelstadt; Per Skjelbred; Marko Grujic, Vladimir Darida, Dodi Lukebakio, Javairo Dilrosun; Vedad Ibisevic

Baca juga artikel terkait LIGA JERMAN atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight