Liga 1 2019

Prediksi Borneo FC vs Kalteng Putra: Bekal Pesta Lawan Bali United

Oleh: Beni Jo - 21 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Borneo FC vs Kalteng Putra di Liga 1 2019 pada Selasa (22/10): dalam kondisi lawan yang krisis, tuan rumah berpotensi menang mudah.
tirto.id - Pertandingan Borneo FC vs Kalteng Putra dalam pekan ke-24 Liga 1 2019 dihelat pada Selasa (22/10/2019) pukul 18.30 WIB di Stadion Segiri, Samarinda. Berbekal rekor kemenangan 6-0 melawan pemuncak klasemen Liga 1 2019, Bali United pada pekan sebelumnya, Pesut Etam diprediksi kembali meraup poin penuh.

Sejak ditangani oleh pelatih Mario Gomez, Borneo FC berhasil tampil mengesankan di Liga 1 2019. Pesut Etam sukses melesat ke peringkat ketiga. Selain itu, Lerby Eliandry dan kolega juga tidak pernah tumbang dalam tujuh laga terakhir, termasuk saat menggulung Bali United.

Meskipun anak asuhnya tampil istimewa di laga pemungkas, Mario Gomez langsung siap menatap laga selanjutnya. Meladeni Kalteng Putra yang berstatus juru kunci, arsitek asal Argentina itu mengatakan Borneo FC tetap harus memiliki persiapan yang baik.

"Rekor baru tentu sangat bagus. Tapi ini sudah berakhir, kita akan menatap laga selanjutnya. Lawan Kalteng Putra kita harus persiapkan dengan baik. Skor 6-0 itu sangat menyenangkan bagi kita," ungkap Gomez, dilansir laman resmi klub, Sabtu (19/10).

Borneo FC memang masih selisih 11 poin dengan peringkat pertama. Namun, tiga angka dari hasil laga menjamu Kalteng Putra akan membuat mereka bisa bersaing langsung dengan Madura United yang ada di urutan kedua. Saat ini, Borneo mengoleksi 37 angka, sedangkan MU hanya empat angka lebih baik. Selain itu, Pesut Etam juga perlu menjaga jarak dari Tira Persikabo, yang kini ada di posisi keempat dengan 36 poin.

Sementara itu, Kalteng Putra masih berkutat di dasar klasemen Liga 1 2019. Hingga laga pekan lalu, Isen Mulang baru mengoleksi 20 poin dari 22 laga. Ancaman degradasi pun masih menghantui tim asuhan Gomes de Oliveira.

Apalagi dalam duel terakhir, mereka kalah tipis 1-0 atas PSS. Ini menambah panjang catatan tak menang Kalteng Putra, menjadi 7 laga beruntun. Hasil negatif ini pun membuat Laskar Isen Mulang semakin berat dalam misi bertahan di Liga 1.



Prediksi Jalannya Pertandingan

Borneo FC memang di atas kertas berpeluang besar dapat memenangkan pertandingan ini. Hasil tidak terkalahkan dalam lima penampilan terakhir menjadi modal bagi Pesut Etam.

Catatan 11 gol dalam melakoni lima laga teranyar di kandang sendiri juga menjadi torehan yang cukup meyakinkan bagi Terens Puhiri dan kolega.

Sedangkan Kalteng Putra justru memiliki catatan yang berbalik. Mereka tidak mampu menang dalam tujuh penampilan terakhir: 3 kali seri dan 4 kali kalah.

Meladeni Borneo FC yang bisa menggelontor tim sekelas Bali United enam gol bakal menjadi ancaman serius untuk lini belakang Laskar Isen Mulang yang dikomandai Rafael Bonfim dan OK John.

Perkiraan Susunan Pemain

Borneo FC (4-2-3-1): Gianluca Claudio Pandeynuwu; Makarius Suruan, Javlon Guseynov, Juan Alsina, Abdul Rachman; Ichsan Kurniawan, Wahyudi Hamisi; Terens Puhiri, Renan Silva, Lerby Eliandry; Matias Conti.

Kalteng Putra (4-3-3): Reky Rahayu; Wasyiat Hasbullah, Rafael Bonfim, OK John, Kevin Gomes; Takuya Matsunaga, Pandi Ahmad Lestaluhu, Fajar Handika; Eydison Soares, Elthon Maran, Ferinando Pahabol.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight