Copa America 2019

Prediksi Bolivia vs Peru, Ambisi Menang Sebelum Jumpa Brasil

Oleh: Beni Jo - 18 Juni 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Bolivia vs Peru di Grup A Copa America 2019 mengarah pada kemenangan Los Incas. Laga dihelat Rabu (19/6/2019) pukul 04.30 WIB di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil.
tirto.id - Duel Grup A Copa Amerika 2019 antara Bolivia vs Peru digelar Rabu (19/6/2019) pukul 04.30 WIB di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil. Pertandingan ini menjadi kesempatan bagi kedua tim untuk mengejar minimal target posisi kedua di klasemen akhir.

Brasil saat ini menguasai puncak klasemen Copa America 2019 Grup A dengan raihan maksimal tiga poin. Sebagai tuan rumah, tim Samba cukup diunggulkan untuk keluar sebagai juara grup setelah meraih hasil positif di laga perdananya.

Bolivia dan Peru mendapatkan hasil yang kurang memuaskan pada pertandingan awal. Bolivia kalah 3-0 di duel perdana melawan Brasil. Sementara Peru gagal mencetak gol hingga bermain imbang 0-0 saat meladeni Venezuela.

Dalam duel kedua ini, Peru mesti mengincar kemenangan karena kini mereka ada di posisi kedua dengan raihan satu poin. Tambahan tiga angka akan membuat Los Incas ada di puncak klasemen, sembari menunggu hasil yang akan diperoleh oleh tuan rumah Brasil dalam laga berikutnya.

Meskipun tim Samba menang pun, Peru tidak akan jatuh di di bawah dua besar. lagi. Koleksi empat poin bisa menjadi modal bagi Paolo Guerrero dan kolega yang dijadwalkan melawan tuan rumah turnamen pada laga akhir di Grup A (23/6).

Bagi Bolivia, kekalahan pada pertandingan pembuka Copa America 2019 membuat tim yang menempati peringkat ke-62 dalam peringkat FIFA terbaru itu berpeluang bakal membongkar formasi.

Meladeni Brasil, La Verde mengandalkan pola 4-5-1 dengan menumpuk banyak pemain di sektor belakang. Hssilnya pun mereka harus kebobolan tiga gol tanpa balas meskipun mampu menahan imbang 0-0 pada paruh pertama.

Pada laga melawan Peru, Bolivia dapat memasang formasi yang agak menyerang dengan mendorong Alejandro Chumacero, Leonel Justiniano dan Erwin Saavedra untuk lebih banyak melakukan serangan demi menyuplai bola bagi sang target man, Marcelo Martins Moreno.


Perkiraan Susunan Pemain

Bolivia (4-2-3-1): Carlos Lampe; Diego Bejarano, Luis Haquin, Adrian Jusino, Marvin Bejarano; Raul Castro, Samuel Galindo; Alejandro Chumacero, Leonel Justiniano, Erwin Saavedra; Marcelo Martins Moreno.

Peru (4-2-3-1): Pedro Gallese; Luis Advincula,Carlos Zambrano, Luis Abram, Miguel Trauco; Yotun, Renato Tapia; Andre Carillo, Christian Cueva, Edison Flores; Paolo Guerrero.



Baca juga artikel terkait COPA AMERICA 2019 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus