Prediksi Bayern vs Werder Bremen: Sama-Sama Tampil Percaya Diri

Oleh: Wan Faizal - 19 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Terlepas dari perbedaan kualitas pemain, Bayern maupun Bremen sama-sama percaya diri terhadap peluang mereka mengunci poin penuh.
tirto.id - Pertandingan Liga Jerman antara Bayern Munchen vs Werder Bremen akan berlangsung di Allianz Arena, Sabtu (20/4/2019 pukul 20.30 WIB. Bermain di kandang sendiri, Bayern diunggulkan menang. Kendati demikian, laga hampir pasti berlangsung seru lantaran kedua kesebelasan masih sama-sama optimistis bisa mengunci tiga poin.

Keberhasilan Bayern menyalip Borussia Dortmund di urutan pertama klasemen sementara tak lepas dari performa bagus lini depan mereka. Dalam tiga laga kandang terakhir di liga, Bayern sukses mengemas 17 gol. Enam gol masing-masing diciptakan Robert Lewandowski dan kawan-kawan ke gawang Wolfsburg serta Mainz dan lima gol ke jala Borussia Dortmund.

Namun pelatih Niko Kovac enggan terlena. Dia sadar Bremen sedang dalam performa tak kalah bagus, yakni empat kemenangan dalam lima laga terakhir di liga. Kekalahan juga bukan opsi yang dicari Bremen karena mereka pun sedang memburu tiket tampil di kompetisi Eropa musim depan.

“Dalam rentang beberapa hari, kami harus dua kali menghadapi Bremen (semifinal DFB Pokal, Bremen vs Bayern, Kamis (25/4/2019). Tapi kami harus fokus ke pertandingan esok. Mereka sedang dalam performa bagus dan kami tidak boleh menganggap enteng,” ujar Kovac.

Di sisi berlawanan, tim tamu datang dengan keyakinan tinggim yakni kemenangan. Walau sulit, namun Bremen tetap percaya diri.

“Jika kami tidak percaya bahwa kami bisa menang disana, maka kami sebaiknya tetap tinggal di Bremen. Kami punya kemampuan untuk lepas dari tekanan lawan dan situasi sulit yang bisa diciptakan lawan,” ujar salah satu gelandang Bremen, Davy Klassen.

Jika sudah sama-sama optimistis, tentu akan menarik melihat bagaimana jalannya pertandingan antara kedua kesebelasan. Bayern jelas masih difavoritkan menang. Namun andai tak waspada dengan potensi kejutan Bremen, bisa saja peta persaingan juara akan berubah lagi pekan ini.

Kondisi Tim Terkini

Bayern kemungkinan masih bermain tanpa Mats Hummels. Kondisi bek asal Jerman itu memang telah berangsur membaik pascacedera, namun Kovac tak mau terlalu ambil resiko. Demikian juga Alphonso Davies yang masih belum pulih 100 persen.

Tiga nama lain juga urung bisa membela The Bavarians karena faktor cedera. Antara lain Manuel Neuer, Arjen Robben, serta Christian Fruchtl. Itu juga diperparah dengan cedera otot dadakan yang menerpa James Rodriguez.

Sedangkan dari kubu Bremen, hanya Fin Bartels saja yang tidak bisa bermain karena cedera. Philipp Bargfrede yang baru pulih dari cedera kembali berpeluang tampil meski kemungkinan tidak sebagai starter.

Perkiraan susunan pemain:

Bayern (4-2-3-1): Sven Ulreich; Joshua Kimmich, Niklas Sule, Jerome Boateng, David Alaba; Javi Martinez, Thiago Alcantara; Kingsley Coman, Serge Gnabry, Thomas Muller; Robert Lewandowski

Bremen (4-3-1-2): Jiri Pavlenka; Theodor Gebre Selassie, Milos Veljkovic, Niklas Moisander, Ludwig Augustinsson; Nuri Sahin, Davy Klaassen, Maximilian Eggestein; Max Kruse; Yuya Osako, Milot Rashica

Baca juga artikel terkait LIGA JERMAN atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Wan Faizal
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan