Prediksi Bayern Munchen vs Werder Bremen: Tiga Poin Harga Mati

Oleh: Wan Faizal - 14 Desember 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Liga Jerman Bayern Munchen vs Werder Bremen, Pasukan Hansi Flick ingin mengakhiri putaran pertama musim ini dengan kemenangan.
tirto.id - Bayern Munchen menargetkan tiga poin saat menjamu Werder Bremen di Stadion Allianz Arena, Sabtu (14/12/2019) pukul 21.30 WIB. Pasukan Hansi Flick sama sekali tidak mau menelan kekalahan ketiga beruntun di Bundesliga sehingga kemenangan menjadi harga mati kali ini.

Performa Bayern di Liga Jerman memang sedang drop. Kalah dari Bayer Leverkusen 1-2 pada akhir November kemarin disusul hasil serupa saat dijamu oleh Borussia Monchengladbach. Untungnya mental mereka sedikit terangkat setelah menang atas Tottenham Hotspur di Liga Champions tengah pekan kemarin.

Kekalahan dua kali beruntun seperti itu adalah yang pertama diderita Bayern musim ini. Tentunya mereka tidak mau mendapatkan hattrick kekalahan yang bisa berujung pada semakin susahnya bersaing di papan atas.

Namun Bremen tentu bukan lawan yang bisa diremehkan. Musim ini Bayern tampak lumayan mudah dikalahkan di kandangnya sendiri. Disaat mereka diunggulkan untuk menang, disaat itu pula Hoffenheim dan Leverkusen bisa mengejutkan Bayern dengan kemenangan di Allianz Arena.

“Kami ingin mengakhiri putaran pertama musim ini dengan kemenangan. Tidak akan mudah namun kami harus mempersiapkan diri dengan baik. Penting bagi kami untuk masuk ke lapangan dengan konsentrasi dan disiplin yang tinggi. Karena Bremen adalah tim yang bisa mengambil keuntungan disaat lawannya lengah,” ujar Flick.

Untungnya Bremen sendiri sedang berada dalam performa yang tidak terlalu positif. Tiga kekalahan mereka derita dalam lima pertandingan terakhir. Tiga hasil minor itu terjadi saat bersua Gladbach, Schalke, dan Paderborn. Sedangkan dua hasil lainnya adalah imbang atas Freiburg dan kemenangan kontra Wolfsburg.

Kekalahan atas Paderborn tentu menganggu persiapan Bremen jelang laga away ke Bayern. Kalah dari tim papan bawah memang selalu tidak menyenangkan. Apalagi kekalahan itu terjadi ketika Bremen bermain di kandang sendiri.

Pelatih Bremen, Florian Kohfeldt, menyatakan bahwa timnya akan memburu hasil terbaik di kandang Bayern. Keyakinan itu bertambah ketika melihat sang juara bertahan dua kali tumbang secara beruntun atas Leverkusen dan Gladbach.

“Melawan Paderborn kemarin kami tidak bermain bagus. Kami marah. Namun kami harus bisa mengubah itu semua menjadi energi positif saat melawan Bayern,” ujar Kohfeldt.

Bremen boleh saja optimis. Namun Bayern adalah tim yang tetap diunggulkan untuk memenangi laga ini. Secara statistik pun Bayern lebih unggul. Yakni, Bayern selalu menang dalam 17 pertemuan terakhir kontra Bremen di semua ajang.

Kondisi Tim Terkini

Bayern masih harus tanpa nama-nama lawas yang mengalami cedera seperti Niklas Sule, Lucas Hernandez, Michael Cuisance, dan Fiete Arp. Corentin Tolisso dan Kingsley Coman ikut absen di laga ini bersama Javi Martinez yang menjalani skorsing.

Sedangkan Bremen akan main tanpa Joshua Sargent, Nicklas Fullkrug, Kevin Mohwald, Omer Toprak, dan Fin Bartels. Dua nama baru menyusul absen seperti Leonardo Bittencourt dan Philipp Bargfrede.

Perkiraan Susunan Pemain:

Bayern: Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Jerome Boateng, David Alaba, Alphonso Davies; Joshua Kimmich, Leon Goretzka; Thomas Muller, Phil Coutinho, Serge Gnabry; Robert Lewandowski

Bremen: Jiri Pavlenka; Gebre Selassie, Niklas Moisander, Milos Veljkovic, Ludwig Augustinsson; Nuri Sahin, Maximilian Eggestein, Davy Klaassen; Milot Rashica, Martin Harnik; Yuya Osako.


Baca juga artikel terkait LIGA JERMAN atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Yantina Debora
DarkLight