Liga Jerman 2019

Prediksi Bayern Munchen vs Hertha Berlin: Misi Samai Poin Dortmund

Oleh: Wan Faizal - 22 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Bayern Munchen vs Hertha Berlin di Liga Jerman pada Sabtu (23/2/2019) mengarah pada kemenangan tuan rumah.
tirto.id - Pertandingan Bayern Munchen vs Hertha Berlin akan berlangsung di Stadion Allianz Arena pada hari Sabtu (23/2/2019) pukul 21.30 WIB. Tambahan tiga angka di laga ini akan membawa tuan rumah menempel sang peringkat pertama Borussia Dortmund yang bertanding belakangan.

Kegagalan Dortmund mengalahkan tim juru kunci Nurnberg pekan kemarin adalah berkah untuk Tim Bavaria. Pasalnya dengan tambahan satu poin, Dortmund kini hanya unggul tiga poin saja dari Bayern. Jarak tersebut bisa memacu motivasi para pemain Bayern untuk sesegera mungkin menyamai angka BVB dan kemudian menguasai jalannya persaingan sampai akhir musim.

Niko Kovac menyadari hal tersebut dengan benar. Bayern jelas lebih diunggulkan dibanding Hertha untuk memenangi pertandingan. Kovac menilai bahwa situasi itu harus dicermati dengan benar karena jika tidak, bisa menjadi bumerang bagi mereka sendiri.

“Kami masih tetap bersaing di tiga kompetisi berbeda dan saya ingin para pemain menjaga itu. Hanya kemenangan yang diinginkan dan itulah yang saya harapkan dari pertandingan melawan Hertha. Para pemain juga harus tetap memberikan 100 persen kemampuan mereka sampai peluit akhir berbunyi,” tegas Kovac dikutip akun twitter resmi klub.

Hertha sendiri baru-baru ini menelan kekalahan dari Bayern ketika keduanya bertemu di DFB Pokal. Bagi klub-klub Jerman, bertandang ke markas Bayern memang menjadi dilematis. Bermain bertahan membuat Bayern bisa sangat leluasa. Sebaliknya, jika menerapkan taktik menyerang bisa menjadi "sarana bunuh diri" bagi mereka.

“Bagi kebanyakan tim, mereka akan menerapkan taktik bertahan yang baik ketika bertandang ke markas Bayern. Kami sebenarnya bisa melakukan itu dengan baik namun sekarang kami juga ingin lebih sering mengancam mereka. Kami harus memiliki keberanian untuk itu dan menemukan keseimbangan antara bertahan dan menyerang,” kata Direktur Olahraga Hertha, Michael Preetz.

Bayern bakal lebih sering mendominasi permainan di pertandingan nanti. Andai bisa tetap menjaga fokus di lini pertahanan, besar kemungkinan tuan rumah akan bisa mengamankan tiga angka dan menyamai poin Dortmund.

Kondisi Tim Terkini

Kovac menegaskan bahwa para pemainnya siap tempur semua ketika menjamu Hertha pekan ini. Hanya Mats Hummels saja yang dipastikan absen karena sakit dan ia sengaja tidak dibawa masuk ke skuat demi kondisi cepat membaik.

Sementara dari Hertha, beberapa pemain tidak bisa turun karena cedera. Sebut saja seperti Derrick Luckassen, Peter Pekarik, Jordan Torunarigha, Marvin Plattenhardt, dan Julius Kade, serta ada juga striker Vedad Ibisevic.

Perkiraan Susunan Pemain

Bayern Munchen (4-2-3-1): Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Niklas Sule, Jerome Boateng, David Alaba; Javi Martinez, Thiago Alcantara; Franck Ribery, Serge Gnabry, Thomas Muller; Robert Lewandowski

Hertha Berlin (4-3-1-2): Rune Jarstein; Valentino Lazaro, Niklas Stark, Karim Rekik, Maximilian Mittelstadt; Fabian Lustenberger, Arne Maier, Marko Grujic; Ondrej Duda; Salomon Kalou, Davie Selke

Baca juga artikel terkait LIGA JERMAN atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Wan Faizal
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Wan Faizal