Liga Jerman

Prediksi Bayern Munchen vs Freiburg: Motivasi Juara Bundesliga

Oleh: Oryza Aditama - 19 Juni 2020
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Bayern Munchen vs Freiburg di Liga Jerman: motivasi tuan rumah yang baru saja jadi juara Bundesliga bisa jadi kunci tim tamu meraih angka atau tidak.
tirto.id - Pertandingan Bayern Munchen vs Freiburg di spieltag 33 Bundesliga Jerman pada Sabtu (20/6/2020) pukul 20.30 WIB tidak akan berpengaruh apa pun pada tuan rumah yang sudah menjuarai kompetisi. Ini bisa menguntungkan tim tamu yang sedang memburu tiket lolos ke Liga Eropa musim depan.

Bayern Munchen resmi menjadi juara Liga Jerman 2019/2020 pada Rabu (17/6) lalu dengan menumbangkan tuan rumah Werder Bremen 0-1. Dua laga sisa sudah tidak penting lagi, kecuali bagi penyerang Die Roten, Robert Lwandowski yang tengah memburu gelar Sepatu Emas Eropa. Lewandowski sejauh ini sudah mencetak 31 gol di Bundesliga.

Jika motivasi Bayern Munchen tidak terlalu tinggi, maka Freiburg sebaliknya. Tim asuhan Christian Streich sementara ada di urutan ke-8 klasemen Liga Jerman dengan perolehan 45 angka. Freiburg tertinggal satu poin dari Wolfsburg dan Hoffenheim (46 poin) yang secara berurutan ada di peringkat 6 dan 7.

Freiburg diprediksi bakal memanfaatkan kondisi Bayern agar setidaknya bisa mencuri angka di Allianz Arena. Namun, tuan rumah tetap saja lebih diunggulkan. Die Roten tercatat menang pada pertemuan terakhir kedua tim, dengan skor 1-3 di Schwarzwald-Stadion.

Freiburg sendiri memiliki rekor yang buruk di Allianz Arena: dari 15 kali pertarungan mereka sudah menelan 14 kali kekalahan. Tidak hanya itu, dalam 3 dari 5 pertemuan terakhir kontra Bayern, Freiburg terbobol 3 gol atau lebih.

Christian Streich menilai, motivasi Bayern tidak akan menurun hanya karena tidak butuh apa-apa lagi dalam 2 spieltag terakhir Bundesliga Jerman. Oleh karenanya, Freiburg waspada meladeni tuan rumah yang unggul di semua lini atas mereka.

“Mereka ingin bermain sebagai juara dan tidak ingin kalah melawan kami di rumah, mereka profesional dan ambisus untuk hal itu,” ujar Streich dikutip dari Kicker.



Kondisi Terkini Bayern vs Freiburg


Skuad Bayern tidak akan diperkuat oleh Alphonso Davies. Pemain berusia 19 tahun itu mendapat kartu merah saat Die Roten menundukkan Werder Bremen pekan lalu. Oleh karena itu Lucas Hernandez bisa masuk dalam starting XI pilihan Hansi Flick.

Sejumlah pemain seperti Javi Martinez, Niklas Sule, Philippe Coutinho, Corentin Tolisso, dan Thiago Alcantara berpotensi masih belum bisa diturunkan. Adapun Ivan Perisic dapat mengambil peran yang biasa ditempati Kingsley Coman, dengan posisi agak melebar.

Di lain pihak, sejumlah pemain Freiburg diragukan bisa tampil maksimal lantaran masalah kebugaran, di antaranya: Lucas Holer, Robin Koch, Lukas Kubler, dan Manuel Gulde.

Nils Petersen dapat diturunkan untuk mengisi tempat Lucas Holer. Mike Frantz dapat dijadikan opsi menggantikan Robin Koch di tengah. Sedangkan Roland Sallai yang sempat ditarik keluar saat Freiburg menundukkan Hertha Berlin dalam laga sebelumnya, kali ini bisa tetap dipercaya sebagai starter.



Perkiraan Susunan Pemain Bayern vs Freiburg


Bayern Munchen: Manuel Neuer, Benjamin Pavard, Jerome Boateng, David Alaba, Lucas Hernandez, Joshua Kimmich, Leon Goretzka, Serge Gnabry, Thomas Muller, Ivan Perisic, Robert Lewandowski.

Pelatih: Hans Flick

SC Freiburg: Alexander Schwolow, Jonathan Schmid, Philipp Lienhart, Dominique Heinz, Christian Gunter, Vincenzo Grifo, Nicolas Hofler, Mike Frantz, Roland Sallai, Gianluca Waldschmidt, Nils Petersen.

Pelatih: Christian Streich



Head to Head Bayern vs Freiburg di Bundesliga


19/12/2019: Freiburg vs Bayern Munchen (1-3)
30/03/2019: Freiburg vs Bayern Munchen (1-1)
03/11/2018: Bayern Munchen vs Freiburg (1-1)
05/03/2018: Freiburg vs Bayern Munchen (0-4)
14/10/2017: Bayern Munchen vs Freiburg (5-0)

Baca juga artikel terkait LIGA JERMAN atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Oryza Aditama
Penulis: Oryza Aditama
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight