Prediksi BATE vs Arsenal di Liga Eropa 2019, Asa Cech & Reuni Hleb

Oleh: Permadi Suntama - 14 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi BATE vs Arsenal di Liga Eropa pada Jumat (14/2/2019) mengarah pada kemenangan tim tamu.
tirto.id - Arsenal akan menghadapi BATE Borisov dalam leg pertama babak 32 besar Liga Eropa, di Borisov Arena, Jumat (15/2/2019), pukul 00.55 WIB. Laga ini bisa menjadi pertemuan kembali antara The Gunners dengan mantan pemain mereka, Alexander Hleb. Pertandingan ini juga akan menjadi tempat Petr Cech merajut asa meraih gelar bersama Meriam London.

Dalam sesi konferensi pers sebelum laga, penjaga gawang Arsenal, Petr Cech yang akan pensiun di akhir musim, mengungkapkan keinginannya untuk meraih gelar bersama The Gunners di ujung karier.

Penjaga gawang asal Republik Ceko itu menyebut gelar Liga Eropa sebagai yang paling mungkin diraih musim ini. Selain itu, menjadi juara Liga Eropa akan membuat The Gunners kembali ke Liga Champions musim depan.

“Tentu saja, itu [menjuarai Liga Eropa] akan menjadi skenario ideal bagi saya untuk menutup karier saya. Jika Anda memenangkan Liga Eropa, itu adalah memori yang hebat untuk setiap pemain, dan kedua Anda memiliki satu tempat di Liga Champions,” kata Petr Cech, seperti dikutip laman resmi Arsenal.

Namun, Arsenal layak mewaspadai BATE Borisov yang akan bermain di hadapan pendukung sendiri. Apalagi, ada faktor nonteknis seperti cuaca di Belarusia, dapat membuat anak asuh Unai Emery kesulitan.

BATE sendiri belum pernah bermain dalam laga resmi sejak Desember. Mereka berada di pra-musim dan telah menjalani perombakan skuad mereka, dengan tujuh pemain telah keluar dari klub, serta memiliki tiga pemain baru. Pemain tengah Alexander Hleb, yang pernah bermain untuk tim London Utara, akan bermain melawan mantan timnya.

Musim lalu, di kompetisi yang sama, Arsenal berhasil mencetak 10 gol ke gawang BATE dari dua kali pertemuan di babak grup dan kebobolan 2 gol. Namun, Cech, mengingatkan rekan-rekannya untuk tetap waspada.

"Bate terlibat dalam kompetisi Eropa setiap tahun dan memiliki banyak pengalaman bermain di Eropa, jadi itu [pertandingan di babak 32 besar] tidak akan mudah," kata sang kiper, dikutip dari Guardian.

Arsenal sendiri tinggal memiliki peluang di Liga Eropa untuk menjadi juara. Kendati secara matematis, mereka masih berpeluang untuk menjuarai Liga Inggris, tetapi melihat performa yang ditunjukkan Liverpool dan Manchester City, serta permainan mereka yang masih inkonsisten, membuat Liga Inggris menjadi mustahil bagi The Gunners.

Sementara itu, Meriam London juga sudah tersingkir di dua kompetisi domestik, Carabao Cup dan Piala FA.



Prediksi Pertandingan
BATE Borisov (4-3-3): Denis Scherbitski; Aleksey Rios, Zakhar Volkov, Egor Filipenko, Aleksandar Filipovic; Dmitri Baga, Stanislav Dragun, Mirko Ivanic; Maksim Skavysh, Nikolai Signevich, Igor Stasevich

Arsenal (4-3-3): Petr Cech; Stephan Lichtsteiner, Shkodran Mustafi, Laurent Koscielny, Nacho Monreal; Matteo Guendouzi, Granit Xhaka, Denis Suarez; Henrikh Mkhitaryan, Pierre Aubameyang, Alexandre Lacazette

Prediksi Pertandingan
Arsenal yang berasal dari salah satu liga terbaik di Eropa, jelas lebih diunggulkan dari BATE Borisov. Tim tamu pun diprediksi akan menguasai jalannya pertandingan meski tidak membawa Mesut Ozil dan Aaron Ramsey.

Pierre Aubameyang yang sudah mencetak 2 gol dari 2 laga di Liga Eropa, akan menjadi pemain paling berbahaya di area pertahanan BATE. Sementara di kubu tuan rumah, Nicolai Signevich yang sudah mengemas 3 gol sepanjang fase grup, akan memanfaatkan setiap peluang yang dimiliki timnya untuk membahayakan lini belakang Arsenal.

Baca juga artikel terkait LIGA EROPA atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Permadi Suntama
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Permadi Suntama