Liga 1 2019

Prediksi Barito Putera vs PSIS: Bukti Ketajaman Francisco Torres

Oleh: Beni Jo - 21 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Barito Putera vs PSIS di Liga 1 2019 pada Selasa (22/10): tuan rumah bakal mengandalkan Francisco Torres yang sedang tajam untuk meraih tiga poin.
tirto.id - Laga Barito Putera vs PSIS Semarang dalam pekan ke-24 Shopee Liga 1 2019 dihelat Selasa (22/10/2019) pukul 18.30 WIB di Stadion Demang Lehman. Mencetak hattrick dalam laga sebelumnya, pertandingan ini diprediksi akan menjadi arena unjuk ketajaman bagi Francisco Torres.

Francisco Torres menjadi faktor penentu kemenangan Barito Putera atas Perseru Badak Lampung FC pada Jumat (18/10) yang berakhir skor 4-1. Striker asal Brasil itu mencetak tiga gol, yang mengantarkan timnya menjauhi zona degradasi dengan koleksi 23 poin. Trigol Torres membuat Laskar Antasarin unggul satu angka dari tim teratas di wilayah "merah".

"Bersyukur pada malam ini kami bisa menang dengan skor cukup telak 4-1. Saya apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya, sekaligus ucapan selamat kepada pemain yang sudah berjuang maksimal hari ini," beber pelatih Barito, Djajang Nurjaman, usai laga, dikutip laman resmi klub, Sabtu (19/10).

Melihat capaiannya sejauh ini di Liga 1 2019, Francisco Torres pantas kembali menjadi andalan Barito Putera dalam laga menjamu PSIS. Sang pemain 30 tahun sudah mengoleksi total 9 gol. Empat gol ia kemas saat masih bersama Perseru Badak Lampung FC di putaran pertama, dan 5 gol untuk Laskar Antasari di putaran kedua.

Meniliki posisi di klasemen Liga 1 2019, meraih tiga angka dari PSIS akan menjamin Barito Putera untuk semakin menjauh dari papan bawah jika mampu mengamankan kemenangan.

Sementara itu, PSIS memiliki modal penting jelang lawatan ke Martapura. Kemenangan tipis 0-1 dalam pertandingan tandang melawan Persela pada Jumat (18/10) menjadi bekal berharga bagi Laskar Mahesa Jenar. Mereka selama ini masih berada di papan bawah dengan raihan 24 angka.

Arsitek tim, Bambang Nurdiansyah berharap Hari Nur Yulianto dan kolega lebih siap dalam menghadapi laga sisa demi misi lolos dari ancaman degradasi.

"Kedepan pertandingan masih banyak, artinya pekerjaan belum selesai, saya harus mempersiapkan tim ini lagi, supaya kita aman dari degradasi tentunya," ungkap Bambang Nurdiansyah.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Performa Barito Putera dalam lima laga terakhir di kandang terlihat menanjak. Mereka sempat kalah tiga kali beruntun dengan selalu kebobolan empat gol atas para tamu. Namun, setelah itu, Laskar Antasari berhasil memenangi dua laga berikutnya.

Performa positif seperti ini diprediksi dapat dilanjutkan oleh tuan rumah saat meladeni PSIS. Kondisi tim yang sedang on fire juga menjadi faktor penting demi misi meraup poin penuh.

Sementara PSIS juga memiliki data yang cukup bagus kala melakoni lima laga tandang terakhir. Laskar Mahesa Jenar hanya kalah sekali, sisanya menang dua kali dan imbang dua kali.

Kembali tampil di kandang lawan, tim tamu kemungkinan akan bermain lebih berhati-hati dan memaksimalkan serangan balik. Meski bisa menang dalam laga tandang terakhirnya, PSIS kali ini tidak akan terlalu gegabah dan bakal fokus mencuri satu poin.

Perkiraan Susunan Pemain

Barito Putera (4-3-3): Adhitya Harlan; Nazar Nurzaidin, Cassio de Jesus, Donni Monim, Rony Beroperay; Evan Dimas, Kosuke Uchida, Rizky Pora; Samsul Arif, Francisco Torres, Rafael Silva.

PSIS (4-3-3): Joko Ribowo; Fendri Saputra, Ganjar Mukti, Wallace Costa, Safrudin Tahar; Heru Setyawan, Septian David Maulana, Bayu Nugroho; Hari Nur Yulianto, Bruno Silva, Claudir Marini Junior.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight