Prediksi Barcelona vs Arsenal: Menanti Debut Nicolas Pepe

Oleh: Gilang Ramadhan - 2 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Nicolas Pepe, penggawa baru Arsenal, diprediksi bakal dimainkan dalam laga Trofi Joan Gamper 2019 kontra Barcelona.
tirto.id - Pertandingan perdana Trofi Joan Gamper 2019, Barcelona vs Arsenal, akan berlangsung di Stadion Camp Nou, Senin (5/8/2019) pukul 01.00 WIB. Laga ini diprediksi menjadi debut bagi pemain anyar Arsenal, Nicolas Pepe.

Pepe didatangkan Arsenal dari Lille dengan mahar senilai 72 juta euro sekaligus menjadi pemain termahal yang pernah didatangkan The Gunners. Pepe menjadi pemain anyar ketiga yang bergabung dengan Arsenal setelah Dani Ceballos dan William Saliba.

"Berada di sini sangat emosional karena tidak mudah bagi saya. Saya telah menempuh perjalanan panjang dan banyak berjuang dan karenanya menandatangani untuk klub yang hebat ini adalah hadiah besar," ungkap Nicolas Pepe dilansir laman resmi Arsenal.

The Gunners sendiri baru saja menelan kekalahan di Emirates Cup melawan Lyon dengan skor 1-2, Minggu (28/7). Termutakhir mereka bermain imbang melawan klub Ligue 1 Angers SCO dengan skor 1-1.

Sebagai persiapan terakhir sebelum melakoni pekan perdana Liga Inggris kontra Newcastle United (11/8), Unai Emery kemungkinan akan memainkan Nicolas Pepe, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Alexandre Lacazette sebagai starter.


Sementara itu, Barcelona selaku juara bertahan sejak 2013 kembali diperkuat oleh Gerard Pique yang sempat absen di laga melawan Vissel Kobe, Sabtu (27/7). Selain itu, Luis Suarez juga sudah kembali berlatih bersama tim utama. Tetapi Lionel Messi urung bergabung.

Performa Barcelona di tur pramusim terbilang tidak istimewa. Setelah kalah dari Chelsea 23 Juli lalu, Blaugrana hanya menang melawan Vissel Kobe. Dijadwalkan, Antoine Griezmann dan kolega akan dua kali meladeni tantangan Napoli pada 8 dan 11 Agustus mendatang.

Jika menilik rekor pertemuan dengan Arsenal, Barcelona diprediksi mampu menggenggam kemenangan. Barcelona sukses menang 5 kali, 1 kali bermain imbang dan 1 kali kalah dari Arsenal dalam 7 duel terakhir. Duel terakhir terjadi tiga tahun silam yang dimenangkan Barcelona dengan skor 3-1.

Laga sendiri diyakini akan berlangsung sengit. Absennya Lionel Messi akan memberi keuntungan tersendiri bagi Arsenal yang tidak memiliki masalah dalam menurunkan skuad terbaik. Skor imbang di waktu normal diprediksi menjadi hasil akhir laga ini.

Perkiraan Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Sergi Roberto, Sergio Busquest, Ivan Rakitic; Ousmane Dembel, Antoine Griezmann, Luis Suarez. | Pelatih: Ernesto Valverde.

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Ainsley Maitland-Niles, Sokratis, Callum Chambers, Nacho Monreal; Matteo Guendouzi, Granit Xhaka; Dani Ceballos; Nicolas Pepe, Alexandre Lacazette, Pierre-Emerick Aubameyang. | Pelatih: Unai Emery.


Baca juga artikel terkait TROFI JOAN GAMPER 2019 atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Gilang Ramadhan
Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Ibnu Azis
DarkLight