AFC Cup 2020

Prediksi Bali United vs Than Quang: Bidik 3 Poin Pertama

Oleh: Wan Faizal - 10 Februari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Pertandingan Bali United vs Than Quang Ninh dalam laga perdana Grup G AFC Cup 2020 akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (11/02/2020) pukul 18.30 WIB.
tirto.id - Pertandingan Bali United vs Than Quang Ninh dalam laga perdana Grup G AFC Cup 2020 akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (11/02/2020) pukul 18.30 WIB. Target kemenangan diusung oleh anak asuh Stefano Teco Cugurra atas lawannya di Piala AFC 2020 yang datang dari Vietnam.

Setelah gagal menembus ketatnya persaingan menuju Liga Champions Asia, Bali United bertekad untuk berprestasi di AFC Cup 2020. Laga perdana kontra Than Quang jelas akan memberikan tantangan tersendiri. Namun, skuad Serdadu Tridatu sudah siap untuk merebut kemenangan sekaligus mengharumkan nama Indonesia.

Brwa Nouri, gelandang bertahan Bali United, memperkirakan Than Quang akan memberikan perlawanan ketat terhadap tuan rumah. Namun, bermain di kandang sendiri seharusnya bisa menjadi motivasi lebih bagi ia dan rekan-rekannya untuk meraih kemenangan.

“Saya melihat calon lawan kami punya kelebihan dalam hal umpan-umpan akurat. Sebagai gelandang bertahan, tentunya saya harus bisa mengantisipasi hal tersebut. Saya akan berusaha keras membuat tim bisa menjaga permainan dan meraih kemenangan di hadapan suporter,” kata Nouri.

“Di sini kami akan mewakili Indonesia. Kami pastinya bahagia dan akan menunjukkan performa terbaik di kompetisi ini,” tambahnya.

Faktanya, Bali United memang tidak boleh meremehkan tim yang bermarkas di Provinsi Quang Ninh ini. Sejak promosi ke V League 1 pada 2014, Than Quang secara konsisten bisa bersaing di papan atas.

Bahkan, musim lalu mereka bisa finis di peringkat tiga klasemen akhir dan lolos ke AFC Cup 2020. Raihan tersebut merupakan posisi tertinggi yang digapai Than Quang sejak promosi saat itu.

Musim lalu secara statistik performa Than Quang cukup bagus. Dalam hal koleksi gol, Mac Hong Quan dan kawan-kawan bisa mencetak 41 gol dan menjadi tim tertajam keempat bersama TP Ho Chi Minh.

Soal kualitas pertahanan mereka juga lumayan. Total 33 gol yang bersarang ke gawang mereka menjadikan Than Quang sebagai tim dengan pertahanan terbaik kelima di liga.

Tapi, Bali United tak perlu takut. Wawan Hendrawan dan kolega sudah punya pengalaman berhadapan dengan tim asal Vietnam di AFC Cup tahun 2018 lalu.


Saat itu, Laskar Tridatu menaklukkan Thanh Hoa dengan skor 3-1 di kandang sendiri. Gol-gol dari Yabes Roni, Demerson Bruno, dan Stefano Lilipaly memberikan tiga poin bagi Bali. Sedangkan ketika giliran main di Vietnam, Bali United menahan imbang Thanh Hoa 0-0.

Sayangnya partisipasi Bali United saat itu secara keseluruhan berakhir buruk. Kemenangan atas Thanh Hoa menjadi satu-satunya kemenangan yang bisa diraih di fase grup. Di akhir babak grup tersebut Bali harus rela menjadi juru kunci lantaran hanya bisa meraih lima poin dari enam pertandingan.

Kondisi Tim Terkini

Teco bisa menurunkan tim terbaiknya di pertandingan ini. Ditegaskan oleh Eko Purdjianto, asisten pelatih, hanya Lilipaly yang kondisinya meragukan karena mengalami sedikit cedera. Selain Lilipaly, semua pemain dinyatakan siap tempur di laga ini.

Sedangkan Than Quang diperkirakan bisa memainkan skuad terbaiknya di laga ini. Jika sudah demikian, maka diperkirakan akan terjadi pertarungan menarik di I Wayan Dipta esok.

Perkiraan Susunan Pemain:

Bali United: Wawan Hendrawan; Andhika Wijaya, Willian Pacheco, Leonard Tupamahu, Ricky Fajrin; Brwa Nouri, Fadil Sausu, Paulo Sergio; Fahmi Al Ayyubi, Melvin Platje, Lerby Eliandry

Than Quang Ninh: Huynh Tuan Linh; Duong Van Khoa, Neven Lastro, Le Tuan Tu, Duong Thanh Hao; Nguyen Hai Huy, Ho Hung Cuong, Pham Nguyen Sa; Jeremie Lynch, Andre Fagan, Mac Hong Quan

Baca juga artikel terkait AFC CUP 2020 atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight