Liga 1 2019

Prediksi Bali United vs Persipura, Sang Juara Tetap Bidik 3 Angka

Oleh: Wan Faizal - 7 Desember 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Liga 1 2019: Bali United tak akan bermain 'setengah hati' saat menjamu Persipura meski telah berstatus kampiun musim ini.
tirto.id - Bali United tetap mengincar poin penuh saat menjamu Persipura Jayapura di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Minggu (08/12/2019) pukul 20.30 WIB. Meski sudah dipastikan menjadi juara, kemenangan tetap dibidik untuk dipersembahkan kepada para pendukungnya dalam laga ini.

Serdadu Tridatu memang sudah resmi menjadi juara Liga 1 2019. Kemenangan atas Semen Padang pada pekan sebelumnya sudah cukup untuk memastikan poin mereka tak akan terkejar lagi oleh tim-tim lain. Akan tetapi, perayaan juara di Padang terasa hambar karena tidak bisa diikuti oleh suporter mereka sendiri.

Untuk itu laga kontra Persipura akan dijadikan sebagai ajang pesta oleh anak asuh Stefano Cugurra alias Teco. Bermain di hadapan pendukung sendiri jelas menjadi momen yang tepat untuk meraih kemenangan dan kemudian bergembira bersama.

“Saat di Padang kami jauh dari suporter. Sekarang kami ingin merayakan ini semua bersama mereka,” kata Teco di situs web resmi Bali United.

Eks pelatih Persija Jakarta itu mengungkapkan bahwa ia tidak akan memberikan beban besar pada para pemainnya. Ia hanya ingin skuadnya menikmati pertandingan meski tidak lupa untuk memberikan yang terbaik di lapangan.

Pasalnya, Persipura pun juga mengincar tiga poin di pertandingan ini. Tim Mutiara Hitam punya kepentingan untuk mengejar peringkat kedua yang bisa berhadiah main di ajang antar klub Asia musim depan.

Saat ini di papan klasemen Persipura turun ke peringkat tiga setelah kemarin Borneo FC menang atas PS Tira Persikabo. Namun pasukan Jacksen F. Tiago bisa kembali ke urutan kedua dengan cara meraih kemenangan di Bali. Sebuah hal yang tidak mudah dilakukan tentunya.

“Jelas kami mau di posisi kedua meski ini bukan perkara mudah. Apalagi kami menjadi tim musafir yang membuat tugas kami menjadi lebih sulit. Harus diakui situasi kami berat, bahkan mungkin lebih berat dari tim lain. Kami harus pintar-pintar menjaga emosi, rasa jenuh, dan hal lain saat lama tidak bisa main di Papua,” kata Jacksen.

Asa Persipura meraih kemenangan di Dipta tentu harus dijalani dengan kerja keras. Pasalnya musim ini Bali belum pernah kalah ketika main di kandang sendiri. Baru ada satu tim yang bisa mencuri poin di sana yakni Persela Lamongan. Selebihnya, siapa pun yang bertandang ke Bali dipastikan pulang dengan kekalahan.


Kondisi Tim Terkini

Teco tentu bisa merotasi skuadnya di pertandingan ini. Namun keinginan untuk tetap merebut kemenanangan di hadapan publik sendiri bisa membuat beberapa pemain inti akan tetap turun bermain.

Demikian halnya dengan Persipura yang bisa menurunkan skuad terbaiknya di pertandingan ini. Para pemain senior seperti Boaz Solossa, Imanuel Wanggai, atau Ian Louis Kabes akan menjadi sosok sentral bagi target kemenangan Persipura di laga ini.

Perkiraan Susunan Pemain:

Bali United: Wawan Hendrawan; Andhika Wijaya, Haudi Abdillah, Willian Pacheco, Ricky Fajrin; Brwa Nouri, Fadil Sausu, Paulo Sergio; Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic.

Persipura: Dede Sulaiman; Yustinus Pae, Riccardo Salampessy, Andre Ribeiro, Yohanis Tjoe; Muhammad Tahir, Imanuel Wanggai, Ibrahim Conteh; Todd Ferre, Titus Bonai, Boaz Solossa.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Ibnu Azis
DarkLight