Prediksi Bali United vs Persib: Saatnya Kunci Tiga Poin

Oleh: Hendi Abdurahman - 27 November 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Bali United vs Persib pada pekan 29 Shopee Liga 1 2019, Kamis (28/11) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, mengarah pada kemenangan Serdadu Tridatu.
tirto.id - Pertandingan Bali United vs Persib dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 pekan 29 bakal digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (28/11) pukul 20.30 WIB. Jika berkaca pada performa laga kandang sepanjang musim, Serdadu Tridatu diprediksi dapat mengunci tiga poin.

Dari 13 kali bertanding di hadapan suporternya, Bali United memiliki rekor positif lantaran tak pernah kalah. Melvin Platje dan kolega memperoleh 12 kali kemenangan dan sekali hasil imbang. Catatan tersebut berpotensi terus berlanjut saat menjamu Maung Bandung.

Kendati dalam lima laga termutakhirnya di Liga 1 2019 tak sekalipun Bali United meraih kemenangan (tiga imbang, dua kalah), anak asuh Stefano Cugurra Teco tetap menyambut laga ini dengan antusias.

Tambahan tiga poin dibutuhkan guna mendekatkan kepada gelar juara. Serdadu Tridatu hanya membutuhkan 7 poin tambahan untuk memastikan gelar, apapun hasil dari para persaingnya.

Saat ini, Bali United kukuh di puncak klasemen dengan torehan 57 poin hasil dari 17 kali menang, 6 kali seri dan 5 kali kalah. Dengan sisa 6 pertandingan, Borneo FC—yang berada di posisi kedua dengan 45 angka—tak akan mungkin mengejar sang pemuncak meskipun mampu meraih kemenangan di seluruh sisa laga.

“Saya rasa kami harus fokus pada tim sendiri dulu. Mengenai Persib, semuanya tahu mereka tim besar dengan pelatih berkualitas yang sudah lama di Indonesia. Yang paling penting sekarang bagaimana kami bisa memperbaiki apa yang menjadi kekurangan di pertandingan sebelumnya,” ucap Teco.


Namun, Bali United tak akan mudah meraih kemenangan atas Persib jika melihat performa tim tamu dalam beberpa laga terakhir. Dari 7 pertandingan teraktual, Maung Bandung tak pernah tersentuh kekalahan. Febri Hariyadi dan rekan-rekan meraih 5 kali menang dan dua kali seri.

Performa Persib yang kian menanjak pun membuat Robert Alberts selaku pelatih optimistis skuadnya mampu finis di posisi lima besar. Apalagi, kembalinya Ezechiel N’Douassel memberikan tambahan amunisi di lini depan. Pada laga pemungkas melawan Barito Putera, Persib tak mampu membobol gawang Adhitya Harlan dan hanya bermain 0-0.

“Setelah dua pertandingan saya absen, saya sudah siap kembali bertanding. Pastinya, saya ingin cetak gol lagi dan bantu tim ini menang, dan jaga tren positif,” ungkap pemain timnas Chad tersebut.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Duel di lini tengah diprediksi bakal berlangsung sengit. Di kubu tuan rumah, Paulo Sergio diperkirakan bakal kembali berlaga. Kombinasinya dengan Fadil Sausu dapat menjadi kunci untuk menguasai jalannya pertandingan.

Di lain pihak, Persib diperkirakan bakal tetap mengandalkan sisi sayap. Performa Frets Butuan dan Febri Hariyadi yang kian menonjol menjadi penyebabnya. Kehadiran Ezechiel N’Douassel pun bisa menjadi jawaban atas kurang tajamnya lini depan.

Sama-sama mengincar tiga poin, kedua tim diperkirakan bakal bermain terbuka. Kendati demikian, Bali United tetap memiliki peluang lebih besar untuk meraih kemenangan apabila melihat rekor kandang musim ini.

Prediksi Susunan Pemain

Bali United: Wawan Hendrawan; Dias Angga, Leonard Tupamahu, Willian Pacheco, Ricky Fajrin; Brwa Nouri, Fadil Sausu, Paulo Sergio; Melvin Platje, Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim.

Persib: I Made Wirawan; Henhen Herdiana, Supardi, Nick Kuipers, Ardi Idrus; Omid Nazari, Abdul Aziz, Frets Butuan, Febri Hariyadi; Kevin van Kippersluis, Ezechiel N’Douassel.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Kolumnis: Hendi Abdurahman
Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight