Liga 1 2019

Prediksi Bali United vs Perseru Badak Lampung FC: Momentum Bangkit

Oleh: Beni Jo - 21 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Bali United vs Perseru Badak Lampung FC di Liga 1 2019 pada Selasa (22/10): tuan rumah mencari pelampiasan setelah kalah 6-0 dari Borneo FC.
tirto.id - Duel Bali United vs Perseru Badak Lampung FC dalam pekan ke-24 Shopee Liga 1 2019 digelar Selasa (22/10/2019) pukul 18.30 WIB di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Usai kalah enam gol dalam laga terakhir kontra Boreo FC, Serdadu Tridatu diprediksi akan kembali bangkit.

Duel melawan Borneo FC menjadi catatan tersendiri bagi Bali United dalam mengarungi Liga 1 2019. Berstatus pemuncak klasemen, Serdadu Tridatu nyatanya bisa kalah telak dari Borneo FC yang ada di peringkat ketiga. Perbedaan enam gol menunjukkan, Bali United tidak sempurna.

Menjamu Perseru Badak Lampung FC, pelatih Bali United, Stefano "Teco" Cugurra layak menyusun kembali kekuatan timnya yang merupakan calon juara. Bermain di depan publik sendiri, Teco butuh kemenangan, bahkan kalau perlu telak untuk mengubur kisah pahit di Samarinda.

"Sekarang kami harus segera fokus ke pertandingan berikutnya. Kami akan kembali bermain di kandang dan harus kerja keras untuk bisa dapat hasil positif lagi," beber Teco.

Dias Angga Putra, salah satu bek tuan rumah menyebut, timnya dalam kondisi siap tempur menjamu Laskar Saburai. Ia berharap, duel melawan tim peringkat ke-15 ini menjadi titik balik kebangkitan bagi timnya.

"Saya rasa tim dalam keadaan siap tempur jelang lawan Badak Lampung. Dengan hasil yang kami raih di Samarinda, kami berharap pertandingan melawan Badak Lampung jadi titik balik kami untuk bisa lebih baik lagi," ungkapnya, dikutip laman resmi klub, Minggu (20/10).

Perseru Badak Lampung FC juga menelan hasil buruk dalam penampilan terakhir. Laskar Saburai kalah 4-1 dalam lawatan ke markas Barito Putera.

Hasil negatif membuat TA Musafri dan kawan-kawan berada satu strip di atas wilayah degradasi musim depan. Hanya unggul satu poin dengan Semen Padang yang menghuni batasan akhir zona merah, membuat posisi Badak Lampung FC belum aman hingga saat ini.

Duel melawan Bali United akan menjadi laga yang cukup berat bagi Perseru Badak Lampung FC. Perbedaan 25 angka di klasemen menunjukkan jauhnya kualitas Badak Lampung dengan sang pemuncak klasemen.



Prediksi Jalannya Pertandingan

Bali United diprediksi akan mendominasi permainan atas tamunya Perseru Badak Lampung FC. Meskipun sempat menuai hasil buruk pekan lalu, Serdadu Tridatu memiliki catatan dua kali menang dan dua kali imbang dalam lima laga terakhir. Selain itu, Bali United juga memiliki rekor kemenangan 100 persen saat tampil di kandang sendiri di Liga 1 musim ini.

Sementara tim tamu hanya menang sekali dalam lima penampilan terakhir. Melakoni lawatan ke Pulau Dewata, akan menjadi ujian berat bagi lini belakang tim asuhan Milan Petrovic yang sudah kebobolan 42 gol sejauh ini.

Perkiraan Susunan Pemain

Bali United (4-2-3-1): Wawan Hendrawan; Dias Angga, Haudi Abdillah, Willian Pacheco, Ricky Fajrin; Brwa Nouri, Fadil Sausu; Paulo Sergio, Melvin Platje, Stefano Lilipaly; Ilija Spasojevic.

Perseru Badak Lampung FC (4-3-3): Yoewanto Setya Beny; Kurniawan Karman, Antony Golec, Bojan Malisic; Reva Adi Utama; Akbar Tanjung, Fernandinho, Marquinhos; Yogi Rahadian, Suhandi, TA Musafri.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight