Prediksi Atletico Madrid vs Osasuna: Misi ke Empat Besar

Oleh: Gilang Ramadhan - 14 Desember 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Atletico Madrid vs Osasuna dalam lanjutan pekan 17 Liga Spanyol 2019/2020 yang dihelat Minggu (15/12) pukul 03.00 WIB mengarah pada hasil imbang.
tirto.id - Laga Atletico Madrid vs Osasuna dalam jadwal lanjutan pekan 17 La Liga Spanyol 2019/2020 akan berlangsung pada Minggu (15/12/2019) pukul 03.00 WIB di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid. Bermain di kandang sendiri, Atletico Madrid diprediksi mampu mendulang 3 poin dan merangsek ke empat besar.

Untuk sementara, Atletico Madrid masih berada di posisi 7 klasemen dengan kumpulan 26 poin dari 16 laga.

Performa mereka pun terbilang buruk. Tim besutan Diego Simone hanya mampu meraih 1 kemenangan, 3 hasil seri, dan 1 kekalahan dalam 5 pekan terakhir. Namun, Rojiblancos hanya berjarak 1 poin saja dari peringkat 4 yang saat ini diduduki oleh Real Sociedad.

"Kami tahu kami harus berkembang di La Liga. Kami bermain bagus di beberapa laga terakhir meski hasilnya berbeda. Besok kami akan melawan rival yang bekerja sangat baik," ungkap Simeone dalam konferensi pers jelang laga.

"Terkait opini dan kritik akhir-akhir ini lantaran hasil buruk, kami tetap mencari keseimbangan tim," imbuh pelatih asal Argentina itu.


Di kubu lawan, Osasuna berpeluang menyamai poin yang dimiliki Atletico Madrid apabila mampu meraih kemenangan.

Kendati berstatus sebagai tim promosi, Osasuna tampil cukup impresif lantaran hanya kalah 1 kali dalam 5 laga terakhir (2 menang 2 seri). Paling anyar, Chimy Avila dan kawan-kawan menahan imbang Sevilla dengan skor 1-1.

Namun, Osasuna akan mendapat ujian berat dengan cederanya beberapa pilar inti seperti Nacho Vidal. Selain itu, Kike Barja, Ruben Martinez, Marc Cardona, dan Oier Sanjurjo juga dipastikan tidak bermain di pertandingan ini.

Sementara Atletico Madrid mendapat angin segar setelah Jose Maria Gimenez telah pulih dari cedera. Kendati demikian, Simeone masih belum dapat memainkan Diego Costa dan Stefan Savic.

Perkiraan Susunan Pemain

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Kieran Trippier, Mario Hermoso, Felipe, Renan Lodi; Koke, Saul Niguez, Hector Herrera, Thomas Lemar; Alvaro Morata, Joao Felix.

Osasuna (4-4-2): Sergio Herrera; Facundo Roncaglia, David Garcia, Aridane Hernandez, Pervis Estupinan; Roberto Torres, Darko Brasanac, Jon Moncayola, Ruben Garcia; Chimy Avila, Adrian Lopez.

Prediksi Pertandingan

Dari rekor pertemuan kedua tim, Atletico Madrid menang 9 kali, imbang 1 kali, dan baru menelan 1 kekalahan saat melawan Osasuna dalam 11 kesempatan terakhir di ajang La Liga.

Duel diprediksi minim gol. Pasalnya, dari 13 laga terakhir Atletico Madrid di ajang La Liga selalu berakhir dengan skor di bawah 3 gol.

Prediksinya, Atletico Madrid diyakini mampu menang apabila melihat rekor pertemuan melawan Osasuna. Akan tetapi, performa yang naik turun tidak menutup kemungkinan laga akan berkesudahan imbang.

Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL 2019 atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Gilang Ramadhan
Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Hendi Abdurahman
DarkLight