Liga Spanyol

Prediksi Atletico Madrid vs Levante, Demi Hindari Kejaran Sevilla

Oleh: Beni Jo - 11 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Berlaga dalam lanjutan jadwal La Liga Spanyol pekan ke-19, prediksi Atletico Madrid vs Levante pada Minggu (13/1/2019) pukul 18.00 WIB di Stadion Wanda Metropolitano mengarah pada kemenangan tuan rumah.
tirto.id - Laga antara Atletico Madrid vs Levante di Liga Spanyol pada Minggu (13/1/2019) pukul 18.00 WIB digelar di Stadion Wanda Metropolitano. Berdasarkan prediksi, tuan rumah bisa mengalahkan tim tamu untuk mempertahankan posisi runner up di klasemen La Liga.

ATM yang sementara ada di peringkat kedua klasemen Liga Spanyol 2018/2019 mempunyai peluang besar untuk bisa meraih tiga poin kali ini. Dalam lima laga terakhir di Liga Spanyol, tim asuhan Diego Simeone tidak pernah menelan kekalahan: tiga kali menang dan dua kali imbang.

Sementara itu, tim tamu dalam lima penampilan terakhir di Liga Spanyol, menelan dua kali kekalahan, dua kali imbang, dan hanya sekali mampu memenangkan laga.

Los Colchoneros tidak terkalahkan dalam 15 pertandingan terakhir mereka di Liga Spanyol. Dengan mengemas total 35 poin musim ini, mereka hanya berjarak lima poin dengan Barcelona yang menguasai klasemen sementara.

Rekor kekalahan mereka adalah yang paling sedikit di Liga Spanyol hingga pekan ke-18. ATM hanya menelan satu kali kekalahan. Barca bahkan sudah mengalami dua kali kalah.

Sedangkan Los Granotas yang memiliki 23 poin, sudah tujuh kali menelan kekalahan musim ini, dengan enam kali menang dan lima kali meraih hasil imbang. Tim asuhan Paco López itu total sudah mencetak 30 gol musim ini, jumlah yang lebih baik daripada torehan ATM. Sementara tuan rumah menciptakan 26 gol di Liga Spanyol.

Menjelang laga ini, anak asuh Diego Simeone memperoleh hasil imbang dalam laganya di Copa del Rey melawan tuan rumah Girona. Pelatih asal Argentina itu mengaku sebenarnya anak asuhnya sudah bermain bagus pada babak kedua.
"Pertandingan melawan Girona berjalan dinamis. Kami mencoba bermain di setengah lapangan mereka. Kami bermain bagus di babak kedua," ungkap Simeone dilansir dari laman resmi klub pada Kamis (10/1).

Maka kesempatan tiga poin yang sudah di depan mata pantas diperhitungkan oleh tuan rumah. Apalagi, Sevilla yang menghuni peringkat ketiga, akan memainkan laganya setelah pertandingan ini digelar.

Hanya kemenangan yang membuat posisi ATM aman sebagai peringkat kedua hingga selesainya pekan ke-19 ini. Jika tergelincir, maka Sevilla berpeluang akan mengambil alih posisi runner up dengan catatan mereka mampu menang dalam laga melawan Athletic Bilbao di kandang lawan.


Perkiraan Susunan Pemain
Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Santiago Arias, Stefan Savic, Lucas Hernandez, Filipe Luis; Angel Correa, Rodrigo, Koke, Saul Niguez; Antoine Griezmann, Diego Costa

Levante (3-5-2): Oier Olazabal: Erick Cabaco, Chema Rodriguez, Rober Pier; Jason, Ruben Rochina, Jose Campana, Enis Bardhi, Tono; Roger Marti, Jose Luis Morales

Prediksi Pertandingan
ATM musim ini mencetak gol sebagian besar berasal dari situasi open play. Sudah 14 gol yang dihasilkan. Sedangkan dalam situassi lainnya, delapan gol berasal dari set piece. Angka ini termasuk tertinggi ketiga di Liga Spanyol dan mampu menyamai angka yang diperoleh Barcelona dalam proses yang sama.

Antoine Griezmann yang mencetak gol indah saat laga melawan Sevilla pantas menjadi andalan bagi ATM untuk menjadi algojo dalam bola-bola mati yang mereka dapatkan. Selain itu, total pemain Perancis ini sudah mencetak delapan gol di Liga Spanyol 2018/2019.

Sementara itu Levante juga menghasilkan enam golnya dari situasi set piece. Maka duel kali ini kemungkinan akan dimanfaatkan oleh algojo masing-masing tim dalam mengeksekusi bola-bola mati.


Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Beni Jo