La Liga Spanyol 2019/2020

Prediksi Atletico Madrid vs Leganes: Tekad Kebangkitan Simeone

Oleh: Beni Jo - 24 Januari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Duel Atletico Madrid vs Leganes dalam La Liga Spanyol 2019/2020 jornada 21 digelar Minggu (26/1/2020) pukul 18.00 WIB di Stadion Wanda Metropolitano.
tirto.id - Duel Atletico Madrid vs Leganes dalam La Liga Spanyol 2019/2020 jornada 21 digelar Minggu (26/1/2020) pukul 18.00 WIB di Stadion Wanda Metropolitano. Tim tamu berpeluang memanfaatkan kondisi tuan rumah yang tengah terpuruk. Namun, Diego Simeone bertekad membangkitkan Los Rojiblancos.

Atletico Madrid sedang dalam kondisi buruk saat ini. Skuad asuhan Simeone menelan tiga kekalahan beruntun di tiga ajang berbeda. Usai gagal dalam laga final Piala Super Spanyol atas rival sekota Real Madrid, Atletico kembali menelan kekalahan saat bersua Eibar dalam lanjutan Liga Spanyol.

Berikutnya, tampil di Copa del Rey, Los Colchoneros di luar dugaan malah disingkirkan oleh tim dari Segunda B, Cultural Leonesa, dengan skor 2-1. Akibatnya, Alvaro Morata dan kawan-kawan gagal melangkah ke babak 16 besar. Jelang laga kontra Leganes, Simeone bertekad bangkit.

"Saya masih punya semangat bekerja setiap hari seperti sejak saya datang. Penalti atau perpanjangan waktu yang terjadi di Liga Champions tidak akan mengubah saya, ataupun tidak lolos pada babak ini. Saya memiliki skuad yang bagus dan hasilnya akan segera datang," tandas Simeone, dilansir Marca, Jumat (24/1).

Situasi yang tengah dialami Atletico Madrid membuka peluang bagi Leganes untuk mencuri poin. Apalagi, dalam lima penampilan terakhirnya di semua ajang, Guido Carillo dan kawan-kawan hanya sekali kalah. Praktis, Los Pepineros datang dengan kondisi on fire.


Prediksi Jalannya Pertandingan

Berdasarkan data Whoscored, Atletico Madrid memiliki catatan tembakan per laga yang lebih baik daripada Leganes. Mereka melakukan 12,6 tembakan berbanding 10,9 milik sang lawan.

Dengan rata-rata penguasaan bola sebesar 49 persen di Liga Spanyol 2019/2020, tuan rumah memang berpeluang mendominasi jalannya laga. Tim tamu hanya mencatatkan angka 44,3 persen.

Perkiraan Susunan Pemain

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Renan Lodi, Stefan Savic, Felipe, Santiago Arias; Saul Niguez, Thomas Partey, Angel Correa, Hector Herrera; Joao Felix, Alvaro Morata.

Leganes (3-4-2-1): Ivan Cuellar; Chidozie Awaziem, Kenneth Omeruo, Jonathan Silva; Unai Bustinza, Recio, Roque Mesa, Kevin Rodrigues; Oscar Rodriguez, Martin Braithwaite; Guido Carillo.

Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL 2020 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight