Liga Spanyol

Prediksi Atletico Madrid vs Celta Vigo: Manfaatkan Kondisi Tim Tamu

Oleh: Wan Faizal - 21 September 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Atletico Madrid vs Celta Vigo di Liga Spanyol pada Sabtu (21/9/2019): tuan rumah berpeluang menang.
tirto.id - Atletico Madrid akan menjamu Celta Vigo di Stadion Wanda Metropolitano dalam lanjutan kompetisi Liga Spanyol 2019/2020, Sabtu (21/9/2019) pukul 23.30 WIB. Tuan rumah lebih diunggulkan untuk memenangi pertandingan jika berkaca pada kondisi terkini dari kedua tim.

Celta asuhan Fran Escriba sedang berada dalam kondisi tak bagus pada awal musim ini. Saat ini mereka menghuni peringkat 14 klasemen Liga Spanyol.

Celta hanya mendapatkan empat poin saja dari empat kali bertanding. Tim ini baru bisa meraih satu kemenangan, satu imbang, dan dua kali kalah.

Buruknya lagi, dua kekalahan yang dialami Celta sejauh ini semua terjadi di kandang sendiri. Selain takluk lawan Granada dalam laga terakhir Minggu (15/9), mereka tumbang atas Real Madrid pada pekan perdana. Sedangkan dua hasil lain didapat saat mengalahkan Valencia di kandang, dan imbang di markas Sevilla.

Namun, situasi tersebut tak membuat Escriba merasa minder jelang pertemuan dengan Atletico. Hasil terbaik tetap mereka targetkan dengan memanfaatkan kondisi skuad tuan rumah yang baru bermain melawan Juventus di Liga Champions tengah pekan kemarin.

“Melawan Atletico memang tidak mudah. Tapi kami harus berani memainkan permainan sendiri dan tetap mengincar gol di sana,” kata Escriba dikutip situs web resmi klub.



Sekali lagi Celta tak diuntungkan oleh catatan statistik. Jika melihat dari total pertemuan dengan Atletico, klub Galicia masih kalah telak. Dari 102 kali bertanding, 62 di antaranya dimenangi Atleti, 17 berakhir imbang, dan Celta hanya 23 kali menang.

Jika hanya mengacu pada laga yang dimainkan di markas Atletico, rekornya lebih buruk lagi bagi kubu Balaidos. Celta tercatat hanya lima kali menang dan enam imbang. Selebihnya, dalam total 51 pertemuan di kandang Los Rojiblancos, 40 kemenangan diraih tuan rumah.

Faktor Diego Simeone pun menjadi hal yang bisa menentukan bagi Atletico. Sejak kedatangan pelatih asal Argentina itu, Atletico tak terkalahkan atas Celta di kandang sendiri dengan rincian enam kemenangan dan sekali seri.

Celta tim yang bagus menurut saya. Mereka punya kemampuan bagus dalam menyerang dan kami harus waspada. Kami harus terlebih dahulu menguasai bola untuk bisa mengalahkan mereka,” tutur Simeone.

Kondisi Tim Terkini

Atletico diuntungkan dengan sudah bisa bermainnya Alvaro Morata di laga ini. Eks striker Chelsea itu absen sejak Agustus kemarin karena cedera lutut dan kini telah mendapatkan lampu hijau untuk bermain lagi.

Dari kubu Celta, tiga pemain absen karena cedera yakni David Junca, Juan Hernandez, dan Gabriel Fernandez. Dua nama lain absen lantaran skorsing yaitu Fran Beltran dan Jorge Saenz. Ada pula satu pemain yang memang tidak dibawa oleh Escriba, yakni Claudio Beauvue.

Perkiraan Susunan Pemain

Atletico (4-4-2): Jan Oblak; Kieran Trippier, Stefan Savic, Jose Gimenez, Renan Lodi; Marcos Llorente, Saul Niguez, Koke, Thomas Lemar; Joao Felix, Diego Costa

Celta (4-4-2): Ruben Blanco; Hugo Mallo, Joseph Aidoo, Nestor Araujo, Lucas Olaza; Stanislav Lobotka, Okay Yokuslu, Brais Mendez, Denis Suarez; Santi Mina, Iago Aspas

Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight