Liga Spanyol 2019

Prediksi Athletic Bilbao vs Barcelona: Ujian Awal Juara Bertahan

Oleh: Beni Jo - 15 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Athletic Bilbao vs Barcelona di Liga Spanyol 2019/2020: laga perdana ini jadi ujian bagi juara bertahan.
tirto.id - Pertandingan Athletic Bilbao vs Barcelona dalam pekan perdana La Liga Spanyol 2019/2020 digelar Sabtu (17/8/2019) pukul 02.00 WIB di Stadion San Mames. Laga ini akan menjadi ujian awal bagi sang juara bertahan.

Bermain di laga away, Barca tidak dapat memainkan sang bintang sekaligus kapten tim, Lionel Messi. La Pulga menderita cedera dan diperkirakan absen hingga akhir Agustus ini.

Di sisi lain, ini menjadi kesempatan tersendiri untuk pemain baru Barcelona, Antoine Griezmann untuk menjadi starter dalam laga debut resminya bersama klub Catalunya.

Diprediksi, Griezmann dipasang oleh Ernesto Valverde sebagai salah satu dari trio lini serang Barca, di samping Ousmane Dembele sebagai penyerang sayap kiri, dan Luis Suarez sebagai penyerang utama.

Dari empat laga uji coba pramusim terakhir Barca tampil sempurna dengan selalu berhasil memenangkan laga. Lawan yang dihadapi adalah Arsenal, runner-up Serie A edisi terakhir Napoli yang dihadapi dua kali, dan klub asal Jepang Vissel Kobe.

Valverde sendiri sempat menyatakan puas atas penampilan timnya selama menjalani laga pramusim.

"Semua pertandingan yang kami jalankan melawan tim-tim yang kuat, cukup bagus bagi kami. Saya senang dengan semua pemain yang saya miliki. Semuanya sangat bagus," ujar Valverde, melansir laman resmi klub.


Berkaca pada catatan musim lalu, ada keunikan tersendiri. Azulgrana tidak mampu mengalahkan Athletic Bilbao di Liga Spanyol 2018/2019. Kedua tim selalu bermain imbang dalam dua kali pertemuan, yaitu seri 1-1 di Camp Nou dan tanpa gol 0-0 di kandang Bilbao.

Sementara itu Unai Lopez yang menjadi playmaker Athletic Bilbao menilai laga ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit. Tanpa Messi, Lopez percaya bahwa Barca akan tetap menyulitkan timnya. Unai Lopez berharap, rekan-rekannya selalu menjaga konsentrasi dalam laga ini.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit, melawan Barca selalu begitu. Meskipun mereka mungkin tanpa pemain terbaiknya, Barcelona selalu memiliki pemain hebat dan kami tidak bisa mengendurkan serangan. [Laga] Ini membutuhkan konsentrasi penuh," tutur Unai Lopez.

Perkiraan Susunan Pemain

Athletic Bilbao (4-2-3-1): Iago Herrerin; Yuri, Yeray Alvarez, Inigo Martinez, Ander Capa; Dani Garcia, Unai Lopez; Inigo Cordoba, Raul Garcia, Iker Muniain; Inaki Williams.

Barcelona (4-3-3): Marc Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Ivan Rakitic; Ousmane Dembele, Luis Suarez, Antoine Griezmann.

Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight